kecelakaan maut

Kronologi Kecelakaan Fortuner di Tol Exit Plumpang, 3 Orang Tewas

Polisi menerangkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Exit Tol Plumpang, Jakarta Utara yang menewaskan tiga korban.

Featured-Image
mobil Toyota Fortuner warna hitam dengan nomor polisi B 8900 TQ terguling saat menuju Jalan Yos Sudarso arah Tanjung Priok. (Foto: Twitter.com/@TMCPoldaMetro)

bakabar.com, JAKARTA -  Sebuah kecelakaan mobil terjadi di Exit Tol Plumpang, Jakarta Utara yang melibatkan mobil Fortuner, menewaskan tiga korban.

Mobil Toyota Fortuner warna hitam dengan nomor polisi B 8900 TQ terguling saat menuju Jalan Yos Sudarso arah Tanjung Priok

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edi Purwanto mengungkap kronologi kecelakaan tunggal yang terjadi pada Selasa (18/7/2023) pukul 22.00 WIB.

"Awalnya, mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan BN (19) dengan tiga orang penumpang ini melaju dari arah Selatan (Cawang) menuju Utara (Tanjung Priok) di jalan tol Ir Wiyoto Wiyono," kata Purwanto, Rabu (19/7).

Baca Juga: Kecelakaan Pikap di Tol Jagorawi, 5 Orang Luka

Lebih lanjut, ketika mendekati exit tol Plumpang, persis di tikungan, kendaraan itu berusaha menghindari kendaraan yang berada di depannya dari sisi kanan.

“Karena kurang konsentrasi, sehingga (mobil) oleng ke kiri dan menabrak beton pemisah jalan dan pagar besi,” jelas dia.

Buntutnya, sebanyak tiga orang langsung tewas di tempat kejadian tersebut.

"Penumpang saudara WS (19), penumpang saudara CC (19), dan penumpang saudara ARH (19) meninggal dunia," bebernya.

Baca Juga: Empat Orang Tewas Kecelakaan di Kendal, Polisi Lakukan Penyelidikan

Dalam kecelakaan itu, sopir berinisial BN selamat dari maut itu. BN kini menjalani perawatan di rumah sakit Gading Pluit setelah kejadian nahas itu.

"Sang sopir (Kendaraan Toyota Fortuner B 8900 Tq) mengalami luka di bagian dagu robek, kedua tangan lecet, kepala robek, dahi lecet dan memar,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner