Politik

KPU Kota Banjarmasin Himbau Pemilih Agar Teliti

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin mengimbau warga pemilik hak pilih untuk lebih…

Featured-Image
lustrasi Kotak suara KPU. Foto/Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin mengimbau warga pemilik hak pilih untuk lebih teliti dan jeli saat coblosan pemilu serentak pada 17 April 2019. Sebab, kata Ketua KPU Banjarmasin Khairunnizan, foto cuma terpampang untuk surat suara pilpres dan DPD.

“Khusus dua saja presiden dan DPD, untuk legislatif DPR mulai dari tingkatan pusat RI, provinsi dan kabupaten/kota hanya berupa daftar nama. Berbeda dengan pemilu sebelumnya yang lengkap dengan foto pada pemilihan legislatif,” terang Khairunnizam

Menurutnya, sikap hati-hati saat mencoblos sangat penting. Karena, sedikit saja meleset saat mencoblos, maka hasilnya tak sesuai keinginan.

Baca Juga:Hari Libur, Puluhan Aparat Kepolisian Awasi Kantor KPU Kalsel

“Ini kolomnya nanti kecil hanya kolom nama calon, jadi lebih teliti, dan hati-hati ini perlu agar tercapai maksud dan tujuan dari masing-masing orang untuk memilih sesuai pilihannya,” ujarnya.

Apalagi jumlah caleg yang ada di DCT KPU Kota Banjarmasin cukup banyak mencapai 580 caleg. Nama mereka sudah tahap percetakan surat suara.

“Banyak kan jumlah caleg DPR ini. Khususnya untuk caleg kota saja ini berjumlah 580, belum lagi provinsi. Ya kita ingatkan lagi agar bijaksananya lebih berhati hati dan lebih jeli untuk bagi para pemilih saat melakukan pencoblosan,” pungkasnya.

Baca Juga:Akhir Februari, KPU Banjarmasin Target 9475 Kotak Suara Selesai Dirakit

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner