Pemilu 2024

KPU Datangi PP Muhammadiyah Bahas Antisipasi Pecah Belah Bangsa Jelang Pemilu

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari menyambangi kantor PP Muhammadiyah siang ini. Ia bahkan datang bersama 6 anggota KPU RI lainnya.

Featured-Image
Ketua KPU Hasyim Asyari bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Jakarta. (Foto:apahabar.com/Dian Finka)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua KPU RI, Hasyim Asyari menyambangi kantor PP Muhammadiyah. Ia bahkan datang bersama enam anggota KPU RI lainnya.

Selain Hasyim, enam Anggota KPU RI yang hadir di antaranya Yulianto Sudrajad, August Mellaz, Idham Holik, Parsadaan Harahap, Betty Epsilon Idroos, dan Mochammad Afifuddin.

"Sekarang KPU silaturrahim audiensi dengan pimpinan organisasi kemasyarakatan. KPU sudah ajukan permohonan audiensi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), PP Muhammadiyah," ujar Hasyim, di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (3/1).

Baca Juga: Tanggapi Isu 'Wanita Emas', Ketua KPU Sebut Drama Sinetron Jelang Pemilu

Saat ini KPU melakukan audiensi dengan berbagai macam organisasi kemasyarakatan terutama organisasi kemasyarakatan keagamaan yang nanti akan keliling beberapa organisasi keagamaan tersebut.

"Kami minta tolong bantuan dan kerjasama dengan Muhammadiyah bahwa, ada situasi pasca Pemilu 2019 ini pembelahannya rasa-rasanya kok masih dirasakan," jelas Hasyim.

Baca Juga: KPU akan Libatkan Partai Politik dan Ahli Pada FGD Pembentukan Dapil

Setelah melakukan pertemuan dengan Ketua PP Muhammadiyah, KPU disarankan untuk memperkuat persatuan dan persatuan bangsa. Hal itu menjadi penting dilakukan, sebab dalam dunia politik tidak ada kawan dan lawan yang abadi.

"Kami di KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2024 itu menyampaikan pesan kebangsaan bahwa Pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa dan itu disambut baik oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah," tutur Hasyim

Editor


Komentar
Banner
Banner