News

KPU Batola Bersiap Gelar Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara, Catat Jadwalnya

Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Barito Kuala (Batola) segera diketahui dalam beberapa hari kedepan.

Featured-Image
Proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Alalak, Minggu (18/2) malam. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN - Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Barito Kuala (Batola) segera diketahui dalam beberapa hari kedepan.

Penyebabnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batola sudah menetapkan jadwal pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten.

"InsyaAllah pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kabupaten akan digelar, Kamis (29/2) di Aula Serbaguna Batola," ungkap Kordiv Teknis Penyelenggaraan KPU Batola, M Ali, Senin (26/2).

Penjadwalan itu dilakukan setelah pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan dirampungkan.

"Kecamatan terakhir yang merampungkan rekapitulasi hasil penghitungan suara adalah Alalak, Minggu (24/2). Ini dapat dimaklumi, mengingat Alalak memiliki 194 TPS," jelas Ali.

Baca Juga: KPU Batola Optimistis Perhitungan Suara Tak Lewati Timeline

"Sementara kecamatan yang paling awal menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara adalah Bakumpai dan Anjir Muara," sambungnya.

Diharapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara dapat selesai satu hari, mengingat semua persoalan di TPS sudah seharusnya diselesaikan dalam pleno di kecamatan.

"Memang sebelumnya sempat ditemukan beberapa kendala, seperti kekeliruan pengunggahan jumlah suara di tingkat TPS," papar Ali.

"Namun semuanya sudah diperbaiki melalui pleno di kecamatan, seusai peninjauan ulang formulir Model C hasil. Perbaikan ini juga disaksikan pengawas dan saksi di tingkat kecamatan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner