Nasional

KPU Banjarbaru Bakal Gelar Kirab Pemilu 2024 September Mendatang 

Dalam rangka menyambut pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru bakal menggelar Kirab Pemilu. 

Featured-Image
Rakor pembahasan kirab pemilu 2024 oleh KPU dan Pemkot Banjarbaru. Foto- Diskominfo Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU — Menyambut pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru bakal menggelar Kirab Pemilu. 

Guna membahas kegiatan tersebut, KPU Kota Banjarbaru melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Kirab Pemilu Tahun 2024 bersama Pemerintah Kota Banjarbaru di Aula Kantor KPU, Selasa (15/08).

Hasilnya, seremoni Kirab Pemilu direncanakan diselenggarakan pada Senin 11 September 2023 mendatang dengan mengundang kabupaten kota lain untuk berkunjung ke Kota Banjarbaru yang kini menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. 

Dibahas juga mengenai keterlibatan beberapa SKPD dalam mendukung terlaksananya acara tersebut.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengatakan agar pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Kota Banjarbaru dapat membuat masyarakat mengenal dan tahu segala informasi yang berkenaan dengan Pemilu. 

Pemerintah Kota Banjarbaru sebutnya mendukung secara penuh terlaksananya acara tersebut.

“Tentu nantinya Pemerintah Kota akan melaksanakan rapat untuk membackup dan mendukung penuh pelaksanaan Kirab ini, sehingga berjalan dengan lancar,” cetus Wartono.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Banjarbaru, Rozy Maulana bilang jika poin penting dari seremonial ini yaitu untuk menyampaikan pesan pemilu yang terintegrasi dan dekat dengan budaya masyarakat Indonesia yang beragam, khususnya Kota Banjarbaru.

“Kita ingin menampilkan sebuah bentuk integrasi seluruh komponen yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan budaya di daerah masing-masing, terlebih lagi Kota Banjarbaru sebagai penutup dari rangkaian panjang Kirab Pemilu 2024 ini”. tuturnya.

Sebagai informasi, Kirab Pemilu tersebut akan melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, pelajar, mahasiswa, komunitas sosial, dan juga para pemangku kepentingan di Kota Banjarbaru. 

Juga diadakan beragam kegiatan yang bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang proses pemilu, pentingnya memilih pemimpin yang tepat, serta bagaimana masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner