OTT KPK

KPK: Bupati dan Puluhan Pejabat Pemkab Kepulauan Meranti Kena OTT! 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi kebenaran operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, Kamis (6/4)

Featured-Image
Arsip foto - Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil (kanan) saat menerima penghargaan Universal Health Coverage yang diserahkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Jakarta, Selasa (14/3/2023). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kepulauan Meranti.

bakabar.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi kebenaran operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, Kamis (6/4) malam. 

"Benar, tadi malam tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (7/4). 

Baca Juga: Sebut Kemenkeu Berisi Iblis, Bupati Meranti Justru Terjaring OTT KPK

Ia menerangkan bahwa sejumlah orang juga ikut terjaring OTT, termasuk orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Beberapa pihak sudah ditangkap, di antaranya bupati," tambahnya.

Ali mengungkapkan kini KPK masih melakukan pemeriksaan dan penelusuran terkait konstruksi hukum. Termasuk pihaknya juga mengumpulkan petunjuk, keterangan, dan alat bukti demi melengkapi konstruksi perkara. 

Baca Juga: Mengintip Harta Kekayaan Bupati Meranti yang Terjaring OTT KPK

Di sisi lain, Ali juga memastikan dalam OTT di Kabupaten Kepulauan Meranti, KPK menciduk puluhan pejabat strategis di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK dan juga ada pihak swasta," jelasnya. 

Kini KPK akan menggelandang para terduga pelaku korupsi ke Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan. 

"Informasi sementara, dijadwalkan dari TKP sekitar pukul 10.00 WIB," ujar Ali Fikri.

Editor


Komentar
Banner
Banner