KLB PSSI

KP dan KBP Umumkan Calon Tetap Pengurus PSSI Periode 2023-2027

Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan PSSI memberikan update terkait bakal calon Caketum, Waketum, dan Anggota Exco periode 2023-2027

Featured-Image
Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan PSSI memberikan update terkait bakal calon Caketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI periode 2023-2027 (Foto: apahabar,com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI memberikan update terkini terkait daftar calon tetap Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Dalam update terbaru yang disampaikan oleh KP dan KBP PSSI di GBK Arena, pada Senin (6/2), terdapat dua calon tambahan yang masuk dalam daftar bakal calon tetap anggota Exco PSSI.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komite Banding Pemilihan, Gusti Randa yang mengatakan dua bakal calon Exco tersebut yakni Bima Sinung Widagdo dan Mirza Hippy setelah banding mereka dikabulkan oleh KBP PSSI.

“Yang bandingnya diterima, yaitu calon Exco Bima Sinung Widagdo dan Mirza Hippy. Mereka lolos jadi calon tetap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI,” ujar Gusti Randa.

Baca Juga: Setelah Rekrut Pemain, Chelsea Ingin Luis Enrique Gantikan Potter

Dengan pertambahan tersebut, terdapat dua perubahan dari total calon Exco PSSI periode 2023-2027 yang akan berkontestasi di Kongres Luar Biasa (KLB) 16 Februari mendatang.

Dengan ditetapkannya tambahan dua bakal calon Exco tersebut, kini terdapat lima calon Ketua Umum, 16 calon Wakil Ketua Umum, dan 55 anggota Exco yang resmi ditetapkan akan beradu suara di KLB PSSI mendatang.

Lebih lanjut, Ketua Pemilihan PSSI, Amir Burhanuddin menambahkan, semua bakal calon pengurus terbaru PSSI periode 2023-2027 telah menyelesaikan semua administrasi dan hanya tinggal pemilihan di KLB nanti.

“Tahap verifikasi administrasi para kandidat Alhamdulillah berjalan lancar. DCT [Daftar Calon Tetap] hari ini ditetapkan 5 Caketum, 16 Cawaketum, dan 55 Calon Anggota Exco.Tahap administrasi sudah selesai, tinggal pemilihan di tanggal 16 Februari nanti” ujar Amir.

Baca Juga: Kalah 5 Laga Beruntun, Arema FC Pecat Pelatih Javier Roca

“Dengan jumlah kadidat yang begitu besar ini, semoga kongres pemilihan berjalan dinamis, dan optimis akan melahirkan suksesi PSSI yang demokratis, serta lahir program kerja pengelolan sepak bola modern,” pungkasnya.

Daftar Calon Tetap Ketum, waketum, dan anggota Exco PSSI di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner