Sepak Bola Internasional

Setelah Rekrut Pemain, Chelsea Ingin Luis Enrique Gantikan Potter

Setelah menghamburkan dana besar dalam perekrutan pemain sepanjang jendela transfer Januari, Chelsea kini dikabarkan berencana mengganti pelatih Graham Potter.

Featured-Image
Chelsea berencana gantikan pelatih Graham Potter dengan Luis Enrique. (Foto: Twitter @SEFutbol)

bakabar.com, JAKARTA - Setelah menghamburkan dana besar dalam perekrutan pemain sepanjang jendela transfer Januari, Chelsea kini dikabarkan berencana mengganti pelatih Graham Potter.

Menurut media Spanyol, Fichajes.net, kinerja Potter dalam menangani tim mahal Todd Boehly dinilai buruk. Pihak manajeman klub pun kini sedang mempertimbangkan untuk menunjuk bekas pelatih Spanyol, Luis Enrique.

Sejak tersingkir di Piala Dunia 2022 di kekalahan adu penalti melawan Maroko, Enrique masih belum memiliki kursi pelatih hingga saat ini.

Jika benar akan menggantikan Graham Potter dari Chelsea, Enrique berarti akan kembali menangani klub sepak bola sejak terakhir kali menangani Barcelona pada tahun 2017.

Baca Juga: Kalah 5 Laga Beruntun, Arema FC Pecat Pelatih Javier Roca

Bersama Blaugrana, pelatih berusia 52 tahun itu memiliki prestasi yang cukup mentereng. Di tahun 2015 dirinya berhasil membawa Barca meraih tiga gelar juara sekaligus dalam satu musim.

Chelsea berharap prestasi Enrique bersama tim Catalan akan terulang di Stamford Bridge, andai pergantian pelatih terwujud sebelum musim ini berakhir.

Namun gelar juara Liga Inggris nampaknya masih cukup jauh digapai Chelsea, mengingat mereka kini masih menduduki peringkat kesembilan.

The Blues terpaut 10 poin dari zona Liga Champions dan 20 poin tertinggal dari Arsenal di posisi pertama.

Chelsea akan menjalani laga ke kandang West Ham United di lanjutan Premier League, dan berharap mendapat hasil positif dari para rekrutan besar mereka di Januari kemarin untuk kembali ke jalur juara.

Editor


Komentar
Banner
Banner