Hot Borneo

Korban Meninggal Akibat Kebakaran Kilang Minyak Balikpapan Diterbangkan ke Medan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Setelah menjalani autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara, jasad korban kebakaran Kilang Minyak Balikpapan,…

Featured-Image
Kebakaran Kilang Minyak Balikpapan, Kaltim. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Setelah menjalani autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara, jasad korban kebakaran Kilang Minyak Balikpapan, Kaltim, berinisial J (22) diterbangkan ke Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (17/5) sekira pukul 04.00 Wita.

Korban merupakan pekerja kontraktor Pertamina yang mengalami luka bakar saat kejadian. Mengetahui J menjadi korban, keluarganya meminta untuk dimakamkan di kampung halamannya di Medan setelah autopsi.

“Korban diautopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan kemudian pukul 04.00 Wita evakuasi melalui cargo Bandara SAMS Sepinggan untuk diterbangkan ke Medan permintaan dari keluarganya,” Kata Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Thirdy Hadmiarso.

Namun Thirdy mengaku bahwa hasil autopsi masih dipegang oleh Rumah Sakit Bhayangkara. Sehingga ia belum berani menjelaskan secara rinci kondisi korban tersebut.

“Hasil autopsi masih ada di Rumah Sakit Bhayangkara, kita masih menunggu,” ujarnya.

Tak hanya J saja, dari peristiwa tersebut terdapat lima orang korban lainnya. Tiga orang pekerja kontraktor Pertamina sampai saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). Ketiganya dalam kondisi stabil namun masih belum bisa dimintai keterangan.

Lalu terdapat dua orang korban yang merupakan pekera Pertamina. Keduanya hanya mengalami luka ringan dan kini sudah beraktivitas kembali di rumahnya usai mendapat perawatan medis di Klinik Panorama.

“Tiga orang masih dirawat di Rumah Sakit dan dua orang dirawat di klinik tapi sudah pulang dan sudah beraktivitas, sudah kita mintai keterangan juga. Untuk yang ketiga ini kondisinya masih stabil,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner