Tak Berkategori

Kontroversi Sinetron Suara Hati Istri, Zaskia Adya Mecca Semprot KPI

apahabar.com, JAKARTA – Kontroversi sinetron Suara Hati Istri, turut menarik perhatian aktris Zaskia Adya Mecca. Sinetron…

Featured-Image
Zaskia Adya Mecca. Foto-Instagram

bakabar.com, JAKARTA – Kontroversi sinetron Suara Hati Istri, turut menarik perhatian aktris Zaskia Adya Mecca.

Sinetron yang tayang di Indosiar ini menjadi perbincangan, karena salah satu pemeran utama wanita, Lea Ciarachel, masih di bawah umur.

Lea Ciarachel sendiri memerankan sosok istri ketiga dan beberapa melakukan adegan yang tidak sesuai dengan usia.

Warganet pun ramai-ramai mengkritik sinetron tersebut, termasuk Zaskia Adya Mecca melalui akun Instagram pribadi.

“Sebenernya berat hati post slide bagian 2 karna ngerasa terganggu banget liat fotonya.. but i need to speak up!!” tulis Zaskia, Rabu (2/6).

Istri sutradara Hanung Bramantyo itu menilai sosok Zahra yang berperan sebagai istri ketiga tidak tepat, dikarenakan Lea Ciarachel yang masih berumur 15 tahun.

“Ga tepat rasanya (setelah liat foto tayangan, trailer yang @indosiar post) bahwa materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istri ke 3 dimana usia dia masih 15 tahun,” tambah Zaskia.

Melalui unggahan yang sama, Zaskia berpesan kepada orang tua Lea untuk lebih teliti dalam memilih peran untuk sang anak, sekaligus mengkritik Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena meloloskan sinetron tersebut.

“Stasiun TV memberikan tempat untuk tayangan nasional harusnya sejalan dengan keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah,” papar Zaskia.

“Juga lembaga @kpipusat bisa menyortir semua tayangan nasional dengan lebih tepat, karena media audio visual mempunyai pengaruh sangat besar untuk karakter bangsa kita…” tambahnya.

Ketegasan KPI dianggap menjadi kunci utama, mengingat bukan tidak mungkin stasiun televisi dimaksud menjadi satu-satunya channel yang dapat ditonton di beberapa daerah.

“Banyak orang di pelosok Indonesia yang butuh hiburan, ga ada pilihan channel karna jaringan, internet, biaya dll akhirnya melahap tayangan apa saja yang ada…” beber Zaskia.

“Semoga tayangan TV Nasional kita bisa lebih berkualitas dan mendidik lagi kedepannya… walau agak hopeless soal tayangan yang faedah di tv nasional, harusnya ada standart yang jelas dan pengawasan yang ketat dari @kpipusat,” tandasnya.

img

Tangkapan layar unggahan Zaskia Adya Mecca



Komentar
Banner
Banner