Kebakaran Mal

Kontroversi Kebakaran Q-Mall Banjarbaru, Manajemen Bilang Cuma Aspal

Asap tebal membubung dari puncak gedung Q-Mall Kota Banjarbaru, Minggu (12/2). Menariknya, manajemen pusat perbelanjaan membantah kebakaran telah terjadi.

Featured-Image
Asap hitam membubung dari puncak gedung Q-Mall Banjarbaru. Manajemen membantah telah terjadi kebakaran.

bakabar.com, BANJARBARU - Asap tebal membubung tinggi dari puncak gedung Q-Mall Kota Banjarbaru, Minggu sore tadi (12/2). Kendati manajemen pusat perbelanjaan membantah, polisi memastikan asap berasal dari percikan api buntut kelalaian kerja.

"Kami ada pengaspalan di atas," kata GM Q-Mall Banjarbaru Indra Wangsa saat coba dikonfirmasi bakabar.com. Ia tak menjelaskan pengaspalan dimaksud.

"Tidak ada apa-apa. Itu hanya asap dari aspal," singkatnya lagi membantah. 

Keterangan berbeda kemudian datang dari kepolisian. Humas Polres Banjarbaru, Kompol Tajudin Noor membenarkan insiden kebakaran di siang bolong tersebut.

Baca Juga: Set Top Box TV Kembali Picu Kebakaran, Hanguskan Rumah di Jakbar

"Benar ada kebakaran di mal," ujarnya dihubungi bakabar.com terpisah.

Hasil penyelidikan, polisi menduga percikan api berasal dari aktivitas pengaspalan di atas gedung. Yang ditinggalkan sejumlah pekerja. Lalu membesar, dan membakar sejumlah barang-barang.


Kebakaran
Sisa kebakaran di mal Banjarbaru. Foto: Humas polres untuk bakabar.com

"Proyek pengaspalan. Namun ditinggalkan pekerjanya dan membakar AC," jelas Tajudin.

Percikan api dari aspal yang dibakar pekerja kemudian mengenai kabel instalasi pendingin ruangan atau AC yang menempel di atas gedung Q-Mall.

Jelas saja api dengan cepat merambat. Banyak barang berbahan busa dan plastik. Imbas insiden tersebut, sebuah instalasi AC Q-Mall Banjarbaru dan Hotel Dafam rusak. "Tidak ada korban jiwa," pungkas Tajudin.

Editor


Komentar
Banner
Banner