News

Set Top Box TV Kembali Picu Kebakaran, Hanguskan Rumah di Jakbar

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat Syarifudin mengatakan kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah di Jalan Thalib III Dalam, Tamansari, Jakarta Barat,

Featured-Image
Api yang belum sempat membesar berhasil ditangani petugas dengan cepat oleh warga sekitar. foto : Apahabar.com/Andrew Tito

bakabar.com, JAKARTA - Kasie Ops Damkar Jakarta Barat Syarifudin mengatakan kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah di Jalan Thalib III Dalam, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (8/2) dipicu konsleting listrik dari set top box televisi.

“Menurut keterangan, saat pemilik rumah ingin menonton tv, muncul percikan api dari set top box televisi digital,” kata Syarifudin.

Baca Juga: Tersingkap! Musabab di Balik Kecelakaan Armada Pemadam Kebakaran Pemkot Banjarmasin

Ia mengatakan pemilik rumah dan warga sekitar memberi informasi tentang percikan api yang mulai menyambar rumah warga. Kebakaran dipicu konsleting listrik dari set top box.

Untuk itu, usai menerima laporan kebakaran, Damkar Jakarta Barat menerjunkan sejumlah personel untuk memadamkan api.

“Saat petugas tiba di lokasi, api berhasil diatasi oleh warga sekitar menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan hidran mandiri," ujarnya.

Baca Juga: Polda Kalsel Libatkan Puslabfor Telusuri Penyebab Kebakaran Gedung Biro SDM

Kemudian, petugas Damkar Jakarta Barat melakukan pengecekan terhadap penyebab kebakaran. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, namun warga terdampak mengalami kerugian materiil akibat rumahnya yang hangus terbakar.

Baca Juga: Fenomenal! Foto Abah Guru Sekumpul Tak Dilalap Api dalam 9 Kebakaran Ini

“Selanjutnya, 4 personel Sektor Tamansari melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan tidak ada titik api maupun asap yang tersisa pukul 17.50 WIB, api dinyatakan padam," ujarnya.

“Korban dilaporkan nihil dalam kejadian ini,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner