Suzuki Burgman Street 125EX

Konsumsi BBM Suzuki Burgman Street 125EX Diklaim Irit, Bakal Dirakit di Indonesia?

Motor baru Suzuki Burgman Street 125EX targetnya terjual 5 ribu unit. Pabrikan ada rencana produksi di Indonesia?

Featured-Image
Ilustrasi - Konsumsi Suzuki Burgman Street 125EX diklaim tembus 50 km per liter, harga Rp24,7 juta. Foto: dok. SIS

bakabar.com, JAKARTA - Suzuki Burgman Street 125EX resmi mengaspal di Tanah Air lewat ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023, Rabu (25/10).

Suzuki Burgman Street 125EX hadir dengan status Completely Build Up (CBU) dari India dan berpotensi di rakit di Indonesia ke depannya.

"Saat ini kami datangkan dari India terlebih dahulu, nanti kami lihat ke depannya jika kondisi pasar memungkinkan. Walaupun CBU, prosesnya juga kan panjang namun masih lebih simpel dibanding produksi di dalam negeri," ujar Muhammad Razwan Kaisar, Section Head Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales, belum lama ini.

Menurut Razwan, motor baru Suzuki dengan bodi gambot ini ditargetkan mampu terjual ribuan unit dalam setahun ke depan.

"Targetnya 5 ribu sampai 6 ribu unit dalam satu tahun," katanya.

Baca Juga: IMOS 2023 Siapkan 2 Grand Prize Motor buat Pengunjung, Cek Syaratnya

Kemudian menurut situs resmi suzuki.co.id, Suzuki Burgman Street 125EX bisa dipesan dengan estimasi pengiriman mulai Januari 2024.

Bicara spesifikasinya, Burgman Street 125EX mengusung mesin 124 cc SOHC dengan pendingin udara dan sistem pembakaran fuel injection.

Dapur pacu skuter matic pesaing Yamaha Lexi ini dilengkapi teknologi Suzuki Eco Perfomance Alpha (SEP-a), Engine Auto Stop-Start (EASS) yang senyap dengan Idling stop system, hingga standar emisi Euro 5.

Konsumsi BBM Suzuki Burgman Street 125EX nuga tergolong irit dengan klaim 52,6 km per liter berdasarkan mode pengujian WMTC.

Fitur yang tersemat di Suzuki Burgman Street 125EX antara lain panel instrumen full digital, lampu LED dengan Daytime Running Lights (DRL), rem depan cakram, windscreen di depan setang, dan soket charger USB di bagian dasbornya.

Suzuki Burgman Street 125EX - bakabar.com
Sisi belakang Suzuki Burgman Street 125EX di IMOS 2023. Foto: Harun/bakabar.com

Pada bagian kaki-kakinya, terdapat sokbreker depan teleskopik, sokbreker tunggal di belakang, hingga dek atau ruang kaki yang lega layaknya skuter maxi.

Baca Juga: Rangkaian Program di IMOS 2023, dari Edukasi hingga Riding Komunitas

Suzuki Burgman Street 125EX menggunakan pelek alloy diameter 12 inci dengan ban depan ukuran 90/90 dan belakang 100/80.

Harga Suzuki Burgman Street 125EX ditawarkan Rp24,7 juta dengan opsi tiga warna yakni Metallic Royal Bronze, Metallic Matte Platinum Silver, hingga Metallic Matte Black.

Editor
Komentar
Banner
Banner