Tak Berkategori

Kompak, Petugas Gabungan di HSU Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum

apahabar.com, AMUNTAI – Petugas gabungan di Hulu Sungai Utara kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas…

Featured-Image
Petugas gabungan di Hulu Sungai Utara kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, Sabtu (6/2). Foto-Istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Petugas gabungan di Hulu Sungai Utara kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, Sabtu (6/2).

Petugas gabungan yang terdiri dari Pemkab HSU, Polres, Kodim 1001 Amuntai, juga melakukan penyemprotan di jalan protokol.

Sasaran lainnya yakni depan kantor Pemkab HSU, Masjid Raya, Taman Putri Junjung Buih, bundaran, plaza, dan Siring Patung Itik.

Kemudian, di Jalan A Yani, Norman Umar hingga menyasar ke Pasar Induk Amuntai.

“Dalam kegiatan ini, tim dibagi dalam 3 kelompok dan 3 lokasi. Masing – masing kelompok dipimpin Perwira dari Polres dan Kodim serta pejabat Pemda,” jelas Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui melalui Wakapolres Kompol Irwan.

Tak hanya itu, petugas juga membagikan 1.500 masker di lingkungan Pasar Induk Amuntai yang diduga banyak pengunjung tidak menggunakan masker.

“Kepada masyarakat agar sama-sama menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar rumah (5M),” tegasnya.

Terpisah, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, mengatakan penanganan Covid-19 menjadi tugas bersama, termasuk TNI dan Polri.

“Untuk itu semua pihak harus berpartisipasi dan gotong-royong dalam mencegah Covid-19 dengan terus memberikan imbauan terkait disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan dan kegiatan, ” ujarnya.

Ujar Dandim lagi, penerapan prokes Covid-19 perlu kesadaran masyarakat.

“Tumbuhkan kesadaran diri masing-masing. Jangan pas baru ketemu petugas baru sadar,” tegasnya.

Kegiatan ini diikuti Kasat Pol PP, pejabat Polres HSU, pasukan peleton Polres HSU, peleton Kodim 1001/Amuntai, anggota Satpol PP, BPBD, mahasiswa STIA serta para relawan lainnya.



Komentar
Banner
Banner