Kodim 1022 Tanah Bumbu

Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Prajurit dan Keluarga

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan para Prajurit dan keluarga, Selasa (12/10)….

Featured-Image
Tenaga kesehatan saat memeriksa kesehatan. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan para Prajurit dan keluarga, Selasa (12/10).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Simpang Empat.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan diawali dengan pengukuran tinggi badan, berat badan, pengukuran lingkar pinggang, tekanan darah dan pengambilan sampel darah untuk diperiksa kolesterol, gula darah dan asam urat.

img

Tenaga kesehatan saat memeriksa kesehatan. Foto-Istimewa.

Sebanyak 80 orang prajurit dan keluarga diperiksa kesehatannya, apabila ditemukan adanya permasalahan, maka nakes akan memberikan arahan dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

“Ini adalah upaya kita mengetahui kesehatan para prajurit dan keluarga besar Kodim 1022/Tanah Bumbu. Sehingga kalau ditemukan permasalahan kesehatan agar lebih cepat tertangani,” ucap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Pasi Ops, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.

Kapten Sahlan mengatakan hasil pemeriksaan seluruh prajurit memiliki kesehatan yang baik.

“Dari seluruh pemeriksaan, hanya ditemukan beberapa prajurit yang memiliki tekanan darah di atas normal, namun tidak terlalu tinggi,” pungkas Sahlan.



Komentar
Banner
Banner