Sport

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Masih Melempem, Real Madrid Menangi Derby

apahabar.com, JAKARTA – Seusai Liga Spanyol 2021/2022 melakoni pekan ke-17, Barcelona masih melempem dan Real Madrid…

Featured-Image
Real Madrid memenangi Derby Madrid untuk memperkuat posisi di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Seusai Liga Spanyol 2021/2022 melakoni pekan ke-17, Barcelona masih melempem dan Real Madrid semakin nyaman memimpin klasemen.

Barcelona gagal meraih kemenangan, setelah ditahan Osasuna di Stadion El Sadar, Senin (13/12). Hasil ini membuat Barca tak pernah memenangi 3 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Gol Nico Gonzalez membawa Barcelona memimpin di menit 12, sebelum Osasuna menyamakan kedudukan melalui gol David Garcia di menit 14.

Abde Ezzalzouli sempat mengembalikan keunggulan Barca di menit 49. Namun Osasuna berhasil mencetak gol penyama lagi di menit 86 melalui Ezequiel Avila.

Hasil tersebut membuat Barcelona bergeming dari peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 24 poin. Sedangkan Osasuna turun ke peringkat sebelas dengan 22 poin.

Sebaliknya Real Madrid semakin nyaman di puncak klasemen, setelah memenangi Derby Madrid melawan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.

Gol-gol Karim Benzema di menit 16 dan Marco Asensio di menit 57 menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut. Los Blancos pun mengemas 42 poin, unggul 8 poin atas Sevilla di peringkat kedua.

Di sisi lain, Real Betis dan Real Sociedad masih berada di papan atas klasemen. Betis berhak menempati peringkat ketiga, setelah menggasak Sociedad empat gol tanpa balas di Stadion Benito Villamarin.



Komentar
Banner
Banner