Piala Dunia U-17

Klasemen Grup A Piala Dunia U-17: Maroko di Puncak, Indonesia Ketiga

Pertandingan perdana Grup A Piala Dunia U-17 telah selesai dijalani. Timnas Indonesia untuk sementara menempati urutan ketiga klasemen Grup A

Featured-Image
Timnas Indonesia U-17 meraih poin perdana, setelah menahan Ekuador 1-1 di pertandingan pembuka Piala Dunia U-17. Foto: CNN

bakabar.com, JAKARTA – Pertandingan perdana Grup A Piala Dunia U-17 telah selesai dijalani. Timnas Indonesia untuk sementara menempati urutan ketiga klasemen Grup A yang kini dipimpin Maroko.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11) malam WIB, Indonesia mengawali turnamen bergengsi usia muda dunia dengan mendulang 1 poin.

Menghadapi timnas Ekuador U-17 di laga perdana Grup A, skuat Garuda Muda sukses mengawali start dengan permainan yang apik setelah bermain imbang 1-1 dengan Ekuador.

Baca Juga: Gol Ekuador Dianulir, Timnas Indonesia Sempat Deg-degan

Kendati Indonesia sempat memimpin lebih dulu di menit ke-22 lewat Arkhan Kaka. Namun, Ekuador bisa menyamakan kedudukan di menit ke-28 lewat gol yang dicetak oleh Allen Obando.

Berkat perolehan satu poin ini, kedua tim untuk sementara menduduki posisi kedua dan ketiga. Ekuador duduk di posisi kedua karena aturan abjad.

Sementara, untuk posisi teratas klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023 ditempati oleh tim nasional Maroko U-17.

Baca Juga: Skor Seri Indonesia vs Ekuador, Bima Sakti Ucap Syukur

Berkat kemenangan 2-0 dari timnas Panama di laga pembuka Grup A yang digelar pada Jumat (10/11) sore kemarin.

Adapun timnas Indonesia akan kembali berjuang di laga kedua babak penyisihan Grup A dengan berhadapan dengan Panama, pada Senin (13/11) malam mendatang.

Sedangkan, timnas Maroko akan berhadapan dengan timnas Ekuador di hari yang sama, namun akan lebih dulu dipertandingkan pada pukul 16.00 WIB.

Klasemen sementara grup A Piala Dunia U-17 2023:

1. Maroko (3 poin)

2. Ekuador (1 poin)

3. Indonesia (1 poin)

4. Panama (0 poin)

Editor


Komentar
Banner
Banner