News

Klaim Mendag: Minyak Goreng Curah Seharga Rp14 Ribu dalam Dua Minggu

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, percaya diri bisa menekan harga minyak goreng curah…

Featured-Image
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan ketika melakukan sidak ke Pasar Koja, Jakarta Utara, Jumat (17/6). Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, percaya diri bisa menekan harga minyak goreng curah menjadi Rp14 ribu per liter dalam dua minggu kedepan.

Keyakinan tersebut didasarkan kepada sejumlah upaya yang sudah dilakukan Kementerian Perdagangan. Salah satunya melaksanakan Program Minyak Goreng Rakyat.

Lewat program itu, harga minyak goreng di Jakarta sudah stabil sesuai eceran tertinggi. Bahkan diyakini pasokan minyak goreng curah sudah berlimpah.

“Saya yakin dalam dua minggu akan stabil. Walaupun target saya satu bulan, tapi dalam dua minggu sudah tidak ada keributan lagi,” papar Zulkifli Hasan seperti dikutip dari CNN, Rabu (22/6).

Sebelumnya Zulkifli memang berjanji akan menyelesaikan polemik minyak goreng dalam waktu satu atau dua bulan kedepan.

Klaim ini disebabkan biang kerok yang menjadi penyebab kenaikan dan kelangkaan harga minyak goreng sudah diidentifikasi.

Dalam dua minggu tersebut, setidaknya minyak goreng curah harga Rp14 ribu per liter sudah tersebar di Jawa, Bali dan Sumatera.

“Kami telah melakukan langkah-langkah dalam menekan harga minyak goreng curah, seperti konsisten mendistribusikan minyak goreng ke pengecer yang tergabung dalam mitra minyak goreng rakyat,” tegas Zulkifli.

Adapun langkah berikutnya membuat iklan layanan agar masyarakat membeli minyak goreng sesuai HET di titik-titik mitra minyak goreng rakyat.

“Sekarang kami sedang mendistribusikan minyak goreng kepada 13.900 titik mitra minyak goreng rakyat dan akan terus bertambah,” tandas Zulkifli.



Komentar
Banner
Banner