Pemilu 2024

KKIR Makin Kuat, Sandiaga Uno Tetap Pede Bertarung Bersama PDIP

Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno mengaku tetap percaya dengan kerjasama politik dengan PDI Perjuangan meski KKIR Semakin Kuat.

Featured-Image
Sandiaga Uno: (Foto: apahabar.com/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno mengaku tetap percaya dengan kerjasama politik dengan PDI Perjuangan meski Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) semakin kuat.

"Yang penting kita dekat dengan rakyat, siapapun koalisinya, berapapun jumlah pesertanya, apakah itu besar atau ramping. Yang dekat dengan rakyat yang bisa menangkap aspirasi rakyat, yang memberikan fokus pada apa yang disampaikan bapak presiden," ujarnya para warwatan di Gedung DPR, Rabu (16/8).

Ia turut membahas aspirasi masyarakat sendiri terdiri dari ketersediaan lapangan kerja, kepastian harga bahan pokok yang terkendali dan terjangkau untuk masyarakat.

"Jadi kita bukan fokus pada aspek politik dan koalisinya, tapi juga pada aspek terhadap pembangunan ekonomi," tukasnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Tak Khawatir Jika Gagal jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Lebih lanjut, ia mengaku untuk urusan cawapres ia telah menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan partai politik PPP.

"Saya ingin menyampaikan apa yang disampaikan bahwa presiden itu urusannya partai politik. Ini sekarang sudah ada contohnya dari Pak Presiden," tuturnya.

"Aku tidak urus. Yang urus itu partai politik, pimpinannya dan karena saya bukan pimpinan partai politik, pimpinannya Pak Mardiono dan Ibu Megawati dan beberapa pimpinan partai politik lain," tambahnya.

Baca Juga: Sibuk Menangkan PPP, Sandiaga Uno Pasrah Soal Cawapres Ganjar

Kendati begitu, Sandi membocorkan saat ini PPP sendiri belum memiliki kandidat cadangan jika dirinya tidak terpilih. 

"Perhari ini kita fokusnya jika terpilih, justru jika terpilih apa persiapan persiapan kita, apa yang kita tawarkan. Jadi jangan berfikir negatif tapi kita berfikir positif. Jika terpilih, apa tawaran yang bisa disampaikan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner