Tak Pernah Tidur

Kisah Lansia Berusia 80 Tahun yang Tidak Pernah Tidur Selama 60 Tahun

Seorang lansia Vietnam bernama Thai Ngoc mengaku tak bisa tidur selama 60 tahun. Tapi tak merasakan gangguan apapun di tubuhnya.

Featured-Image
Thai Ngoc, pria asal Vietnam yang sudah 60 tahun belum pernah tidur. Foto: Daily Star

bakabar.com, JAKARTA – Seorang lansia Vietnam bernama Thai Ngoc mengaku tak bisa tidur selama 60 tahun. Tapi ia tak merasakan gangguan apapun di tubuhnya.

Tidur menjadi bagian dari kebutuhan setiap orang. Tidur yang nyenyak bisa mengembalikan energi yang hilang supaya bisa beraktivitas di esok hari.

Namun kasus berbeda dialami oleh seorang lansia berusia 80 tahun bernama Thai Ngoc. Pria asal Vietnam ini mengaku belum pernah tidur hampir selama 60 tahun.

Artinya ia terakhir bisa merasakan tidur ketika berumur 20 tahun atau pada tahun 1962. Kondisi itu membuat pria tua asal Vietnam tersebut harus terjaga setiap saat. ia sendiri mengaku merasa tersisksa karena tidak pernah tidur.

Dalam sebuah interview yang dilakukan oleh seorang Youtuber, Drew Binsky, Thai Ngoc mengatakan bahwa dirinya telah lama menemui sejumlah dokter untuk menyembuhkan permasalahan tersebut.

Baca Juga: Simak Tips Berikut agar Bisa Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Ia telah menemui berbagai dokter dari seluruh dunia dengan menggunakan teknologi terkini. Tapi tidak satu pun bisa memberi jawaban dari permasalahan yang hingga kini terus menyiksanya.

Dalam tanyangan itu, ia bercerita bahwa dalam rentang waktu 1955-1975, Ngoc turut berpartisipasi dalam perang Vietnam yang saat itu gencar dilakukan oleh Amerika Serikat.

Ngoc bahkan memperlihatkan kondisi tangannya yang telah hancur akibat serangan bom yang terjadi saat tengah berperang. Sejumlah pihak akhirnya menarik kesimpulan bahwa kasus yang dialami Ngoc adalah PTSD atau Post Traumatic Stress Disorder.

Menukil dari laman resmi Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) PTSD adalah kondisi yang terjadi ketika seseorang mengalami kejadian yang cukup hebat sehingga menimbulkan trauma yang menimbulkan sejumlah gangguan pada jiwa atau tubuhnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Minum Air Serai Sebelum Tidur, Efek Relaksasinya Patut Dicoba!

PTSD sendiri menjadi suatu gangguan yang paling umum terjadi dialami oleh seorang tentara di medan perang. Bahkan di Amerika Serikat, PTSD menjadi penyebab utama dari kasus bunuh diri di antara tentara mereka.

Hal itu yang akhirnya menjadi penyebab dari kondisi kesehatan Ngoc. Sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan energi dalam tubuh, Ngoc selalu mengonsumsi teh hijau dan juga Arak Beras.

Namun, setiap malam Ngoc selalu membarikan tubuh di atas ranjang dan berusaha untuk tidur. Ngoc kepada Drew Binsk mengaku dirinya tersiksa dan selalu ingin bisa kembali tidur seperti kebanyakn orang pada umumnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner