Pemkot Banjarmasin

Kirim Kafilah MTQ ke Tanah Bumbu, Ini Pesan Plh Wali Kota Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Plh Wali Kota Banjarmasin H Mukhyar berpesan kepada 104 Kafilah Kota Banjarmasin yang…

Featured-Image
Pelepasan kafilah kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Plh Wali Kota Banjarmasin H Mukhyar berpesan kepada 104 Kafilah Kota Banjarmasin yang dikirim mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, agar tidak cepat puas atas apa yang telah diraih, dan lebih meningkatkan prestasi.

Hal itu ia sampaikan pada saat acara pelepasan Kafilah MTQ Kota Banjarmasin, yang akan mengikuti perlombaan baca tulis Alqur'an tersebut di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Demikian pula terhadap keberhasilan yang didapat, jangan cepat puas dengan apa yang telah diperoleh, namun hendaknya dapat lebih memacu kita agar lebih berprestasi lagi," ujarnya, sesaat sebelum melakukan pelepasan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (30/03).

Selain itu, ia juga berpesan kepada pembimbing para kafilah agar dapat memanfaatkan momentum MTQ tersebut sebagai sarana untuk mengevaluasi kafilah untuk dapat menjadikannya lebih berprestasi.

"Khusus kepada para pelatih, pembina, official, serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Banjarmasin untuk menjadikan ajang MTQ ini sebagai sarana evaluasi terhadap pembinaan bagi Qori dan Qoriah yang telah kita lakukan selama ini," katanya.

Terakhir ia berharap, dengan keikutsertaan kafilah Kota Banjarmasin pada ajang tersebut, dapat menambah prestasi yang membanggakan dan mengangkat nama baik kota berjuluk seribu sungai ke kancah yang lebih tinggi.

Dari informasi terhimpun, 104 Kafilah yang dikirim pada MTQ tingkat provinsi yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 9 April 2021 tersebut, terdiri dari pimpinan kafilah sebanyak 6 orang, 5 orang koordinator, 14 orang di bidang penunjang, 9 orang pelatih, 13 orang official, dan 57 orang peserta.



Komentar
Banner
Banner