Rekomendasi Film

Kingdom of The Planet Of The Apes, Sekuel Kerajaan Kera akan Kembali di 2024

Trailer pertama film Kingdom of The Planet of The Apes telah rilis untuk film keempatnya. Film ini akan tayang di bawah naungan Disney.

Featured-Image
Kingdom of the Planet of the Apes. Foto: X/ApesMovies

bakabar.com, JAKARTA - Trailer pertama film Kingdom of the Planet of the Apes telah rilis untuk film keempatnya. Film ini akan tayang di bawah naungan Disney.

20th Century Studios telah merilis trailer pertama dari kisah para kera, dengan latar beberapa saat setelah kematian Caesar. Kematian ini membuat para kera harus belajar dan bekerja sama sambil membangun dunia yang sedang tidak bersahabat.

Ditulis oleh Patrick Aison, Josh Friedman dan Rick Jaffa, film ini hadirkan fiksi ilmiah Amerika mengenai kera yang menguasai dunia, dan manusia menjadi makhluk tak berdaya.

Pada film keempat dari Planet of the Apes ini akan diarahkan oleh Wes Ball, yang sebelumnya menggarap film serial Maze Runner. Ini kali pertamanya bergabung dalam waralaba ini.

Menghadirkan kembali beberapa pemain sebelumnya seperti Kevin Durand, Freya Allan, Peter Macon, Owen Teague, Eka Darville, Sara Wiseman, dan Neil Sandilands.

Melansir Screen Rant, Senin (6/11), Planet of Apes 4 akan menjadi film reboot pertamanya dan tanpa sosok Caesar. Membuatnya bersemangat menjadikan film ini menjadi yang kandidat terkuat dalam waralaba ini.

Matt Reeves, sang sutradara tiga film pertama trilogi Planet of the Apes, telah membahas potensi sekuel ke empat ini sejak tahun 2016.

"Planet of the Apes adalah karya fiksi ilmiah paling ikonik, kami melanjutkan keistimewaan ini untuk melanjutkan waralaba imanjinatif dan menghadirkan visi luar biasa untuk babak baru ini," ucap Steve Asbel, Presiden 20th Century Fox, mengutip The Hollywood Reporter.

Sinopsis Kingdom of the Planet of the Apes

Cuplikan Adegan Kingdom of the Planet of the Apes, akan rilis 2024. Foto: IMDb
Cuplikan Adegan Kingdom of the Planet of the Apes, akan rilis 2024. Foto: IMDb

Plot dari kerajaan kera ini masih belum diketahui sepenuhnya, tapi beberapa detail diungkap mengenai premis utamanya. Setelah Caesar meninggal karena luka yang diterimanya, Maurice berjanji kepada Caesar bahwa putranya akan mengetahui dirinya.

Tapi, film ini mengambil latar setelah War for the Planet of the Apes di tahun 2017. Menghadirkan Cornelius, putra penerus Caesar, untuk memimpin para kera di bumi.

Sementara itu, manusia berubah menjadi makhluk liar dan bersifat kebinatangan, seperti film aslinya di tahun 1968, yang dibintangi Charlton Heston, yang mengawali seri asli franchise ini.

The Kingdom of the Planet of the Apes ini dikonfirmasi akan rilis pada 24 Mei 2024 mendatang. Pada hari libur, Memorial Day, dipercaya waktu yang baik untuk perilisan film di bioskop.

Disney selaku distributor film ini tampak percaya diri dengan hal tersebut. Masih belum diketahui apakah sekuel keempat ini akan tersedia dalam bentuk streaming, tapi diperkirakan akan hadir di Disney+.

Planet of Apes sebelumnya memiliki tifa film, yaitu Rise of the Planet of the Apes (2011), Dawn of the Planet of the Apes (2014), dan War for the Planet of the Apes (2017), yang ketiganya sukses secara komersial maupun kritik.

Editor


Komentar
Banner
Banner