Tak Berkategori

Kiai Ma’ruf Ziarah ke Kelampayan, Pemkab Setempat Sterilkan Pengemis

apahabar.com, MARTAPURA – KH Ma’ruf Amin direncanakan berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di…

Featured-Image
Kawasan Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari terpantau lengang sebelum kedatangan KH Ma’ruf Amin. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

bakabar.com, MARTAPURA - KH Ma'ruf Amin direncanakan berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di Desa Kelampayan, Kabupaten Banjar pada Jumat (25/1) pagi. Pengemis yang biasa mangkal di kawasan itu tidak tampak terlihat.

Kapolsek Astambul, AKP Samsuar Sono mengatakan bahwa satu hari sebelum kedatangan Kiai Ma’ruf Amin kawasan makam bersejarah itu harus steril dari kegiatan pengemis.

“Sudah dari hari kemarin kami imbau pada masyarakat sekitar, agar selama kedatangan Kiai Ma’ruf Amin berlangsung tidak ada aktivitas pengemis. Pengemis sudah kami steril-kan,” bebernya pada bakabar.com, Jumat (25/1) pagi.

Rombongan Kiai Ma’ruf datang melalui jalur belakang kubah (parkir belakang). Sebelum kedatangan Mantan Ketua MUI itu, sejumlah pihak seperti polisi-TNI dan panitia penyambutan tampak sudah bersiaga.

Baca Juga:Kiai Maruf di Sambut Sinoman Hadrah di Bandara Syamsuddin Noor

Menurut agenda resmi kunjungan Kiai Ma'ruf di Kalimantan Selatan yang dirilis tim panitia "Banua Bertabligh", pada Jumat (25/1) akan berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, kemudian menjadi khatib di Masjid Al Karomah Martapura, makan di sebuah rumah makan di Martapura, dan melanjutkan berziarah ke Makam Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari di Sekumpul.

Setelah berziarah ke Sekumpul, Kiai dijadwalkan menghadiri silaturrahmi bersama ulama dan acara "Banua bertabligh" bersama Habib Quraisy Baharun dan KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) di Binuang, Kabupaten Tapin.

Baca Juga:Mobil Mewah Ini Antar Kiai Ma'ruf ke "Banua Bertabligh" Malam Nanti

Reporter: Reza Rifani
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner