Korban Kebakaran Di Desa Basirih Hulu

Korban Kebakaran di Basirih Hulu Kotim Terima Sembako hingga Seragam Sekolah

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS)

Featured-Image
Wakil Bupati Kotim Irawati, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS). Kamis (1/2/2024). - Foto Istimewa

bakabar.com, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

Korban kebakaran tersebut mendapat bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai hingga seragam sekolah.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Wakil Bupati Kotim Irawati didampingi Camat Mentaya Hilir Selatan, Syahrial, Kamis (1/2/2024).

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban," kata Irawati.

Baca Juga: Paman Birin Lantik Ratusan Pejabat Lingkup Pemprov Kalsel

Sementara itu, para korban sangat berterima kasih dengan bantuan tersebut. Sebab akibat kebakaran itu, sebagian besar harta benda mereka tak terselamatkan.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami," ucap Muhammad Yamin salah seorang korban.

Kepala Dinsos Kotim, Hawianan, mengungkapkan bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran berupa beras 45 kilogram, seragam SMP dan SMA masing-masing delapan pasang, serta kebutuhan peralatan memasak lainnya.

"Masing-masih kita siapkan untuk tiga KK yang menjadi korban kebakaran. Beras dan baju itu dari Kemensos RI, sedangkan barang sembako dan kebutuhan lainnya itu bersumber dari APBd Kabupaten," imbuhnya.

Baca Juga: Pastikan Hak Tersangka, LBH Peduli Hukum dan Keadilan Tandatangani MoU dengan Polres Tabalong

Sebelumnya, kebakaran hebat yang meluluh lantakan tiga rumah tersebut terjadi pada Rabu (31/1/2024), sekitar pukul 20.45 WIB malam.

Api berhasil dijinakan setelah regu dari Damkar Kecamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kotim, dibantu pemadam swadaya setempat tiba di lokasi kejadian. 

Belum diketahui kerugian para korban akibat peristiwa tersebut. Kasus ini masih ditangani pihak Kepolisian setempat.

Editor
Komentar
Banner
Banner