Sport

Khusus Peserta Luar Kalimantan, Pendaftaran Tour de Batola 2021 Masih Dibuka

apahabar.com, MARABAHAN – Sempat akan ditutup lebih cepat, pendaftaran Tour de Barito Kuala (Batola) masih dibuka…

Featured-Image
Tour de Barito Kuala menyediakan kuota ekstra 500 orang untuk peserta dari luar Kalimantan. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Sempat akan ditutup lebih cepat, pendaftaran Tour de Barito Kuala (Batola) masih dibuka khusus peserta luar Kalimantan.

Pendaftaran sedianya akan ditutup, Kamis (14/10), setelah jumlah peserta terus membeludak setiap hari, sejak registrasi dibuka 11 Oktober 2021.

Hingga sehari sebelum penutupan, jumlah pendaftar sudah mencapai lebih dari 950 orang, baik melalui online maupun langsung.

Namun dalam rapat pemantapan terakhir, Jumat (15/10), pendaftaran diputuskan tetap dibuka, khusus untuk peserta dari luar Kalimantan dengan kuota 500 orang. Penambahan ini membuat jumlah total peserta dapat mencapai 1.500 orang.

“Oleh karena sport tourism, kami memutuskan masih membuka pendaftaran untuk 500 peserta dari luar Kalimantan,” ungkap Bupati Hj Noormiliyani AS.

Selain penambahan kouta peserta luar Kalimantan, start Tour de Batola dimulai lebih pagi atau sekitar pukul 07.30 Wita. Dengan demikian, peserta akan menginap di Marabahan.

“Kami berharap kehadiran ratusan peserta di Marabahan dapat membuat perekonomian masyarakat bergerak,” beber Noormiliyani.

Tour de Batola 2021 menyediakan kategori road bike dan Mountain Bike (MTB). Khusus road bike, diperlombakan memperlombakan empat kategori.

Dimulai dari kategori I (usia 17 hingga 23 tahun), kategori II (usia 24 hingga 35 tahun), kategori III (usia 36 tahun ke atas) dan kategori IV (wanita semua usia).

Adapun rute yang akan ditempuh peserta kelas road bike sejauh 112 kilometer, serta melewati 10 kecamatan di Bumi Selidah.

Dimulai dari Kecamatan Marabahan, Barambai, Belawang, Anjir Pasar, Anjir Muara, Alalak, Mandastana, Jejangkit, Rantau Badauh dan Cerbon.

Sedangkan hadiah juara road bike kategori I, II dan III sebesar Rp25 juta. Kemudian runner up Rp12,5 juta dan peringkat ketiga Rp6 juta.

Sementara hadiah juara kategori wanita senilai Rp10 juta. Sedangkan runner up Rp6 juta dan peringkat ketiga Rp3,5 juta.

Sebaliknya MTB yang hanya menempuh jarak sejauh 33 kilometer, tidak memperebutkan hadiah. Namun disediakan doorprize berupa 1 unit sepeda motor dan 16 unit sepeda.



Komentar
Banner
Banner