All England 2023

Kevin/Marcus Hanya Ikuti All England 2023 di Tur Eropa, Ada Apa?

Ganda Putra unggulan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideo hanya akan mengikuti satu turnamen di Eropa yakni All England 2023.

Featured-Image
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Ganda Putra unggulan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideo hanya akan mengikuti satu turnamen di Eropa yakni All England 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat yang memastikan pasangan berjuluk The Minions itu hanya mengikuti turnamen All England 2023 sebagai rangkaian world tur turnamen BWF.

Pasalnya menurut Aryono, hal itu tak lepas dari penurunan peringkat Minions yang saat ini menempati urutan ke-19 dunia sehingga berhak bermain di level BWF Super 500, 750, dan 1000.

“Karena setelah All England itu ke Swiss [levelnya[ Super 300. Kalau Kevin/Marcus hanya main di Super 500, 750, dan 1000,” ungkap Aryono dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ditahan Imbang Sporting Lisbon, Mikel Arteta Peringatkan Arsenal

Kendati turun peringkat, Aryono mengatakan Kevin/Marcus belum akan turun kelas ke turnamen dengan level lebih rendah meskipun peringkat Minions saat ini sudah merosot jauh dari sebelumnya.

Namun, dirinya mengatakan, jika nantinya Kevin/Marcus turun di ajang Super 300, menurutnya akan dipertimbangkan kembali dan harus didiskusikan lebih mendalam.

“Itu perlu didiskusikan dengan mereka dulu [Kevin/Marcus], karena poinnya turun dan nanti kalau [peringkatnya] terlempat ke luar 32 dunia tidak bisa ikut di 500, 750, dan 1000,” tutur Aryono.

“Jadi ya harus turun ke 300 lagi. Kita nanti diskusikan lagi supaya tidak terlempar lah [peringkat Minions],” pungkasnya menambahkan.

Baca Juga: Max Allegri Coret Paul Pogba dari Skuat, Juventus Atasi Freiburg

Untuk diketahui, berdasarkan kalender BWF, akan ada lima turnamen untuk agenda tur Eropa. Namun, hanya turnamen All England yang berkategori BWF Super 1000 dan sisanya German Open, Swiss Open, Spain Masters, dan Orleans Masters ada di level Super 300.

Setelah All England, turnamen yang akan menjadi ajang Minions untuk tampil kembali di ajang BWF Super Series ialah Malaysia Masters yang berkategori Super 500.

Turnamen BWF Super 1000 All England 2023 sendiri nantinya akan mulai berlangsung pada 14-19 Maret mendatang di Birmingham, Inggris.

Editor
Komentar
Banner
Banner