Piala Dunia U-20

Ketum PSSI Targetkan Timnas Indonesia Lolos Fase Grup Piala Dunia U-20

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menargetkan tim nasional Indonesia U-20 lolos ke babak penyisihan grup di ajang Piala Dunia U-20 mendatang.

Featured-Image
Tim Nasional Indonesia U-20 saat bertandingan melawan Uzbekistan di ajang Piala Dunia U-20 (Foto: dok. AFC)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menargetkan tim nasional Indonesia U-20 lolos ke babak penyisihan grup di ajang Piala Dunia U-20 mendatang.

“[Target] tanya Coach Shin Tae-yong, tetapi kalau saya sudah menargetkan timnas bisa lolos [babak penyisihan] grup,” ucap Erick Thohir dikutip dari Antara, Senin (13/3).

Di sela-sela kegiatannya meninjau infrastruktur pendukung untuk gelaran turnamen Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Erick Thohir mengatakan pihaknya menargetkan Timnas Indonesia bisa lolos babak penyisihan grup di ajang Piala Dunia U-20.

Di sisi lain, Erick mengatakan saat ini tim nasional Uzbekistan dan Irak juga telah mengantongi tiket ke Piala Dunia U-20 di Indonesia mewakili zona Asia.

Baca Juga: Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Siap Jadi Venue Piala Dunia U-20

“Yang sekarang lolos AFC [Piala Asia U20] untuk main Piala Dunia itu Uzbekistan dan Irak. Itu satu grup sama tim Indonesia [di Piala Asia U20],” lanjut Erick.

Lebih lanjut, Erick menyampaikan timnas U-20 di Piala Asia U-20 mampu menahan imbang tuan rumah Uzbekistan, meski harus kecolongan saat menghadapi Irak.

“Kita mungkin belum panas, mesin diesel. Jadi kecolongan 2-0 [lawan Irak], tetapi kita sama Suriah menang 1-0. Sekarang yang lolos Uzbekistan dan Irak [Piala Dunia U-20], tingga satu lagi kita tunggu,” tuturnya.

Berkaca dari hasil timnas di Piala Asia U-20, Ketum PSSI itu pun optimis timnas Indonesia U-20 dapat mengukir prestasi di kompetisi sepak bola tingkat dunia tersebut.

Baca Juga: Cetak 100 Kemenangan untuk Arsenal, Mikel Arteta Sumringah!

Terlebih, dirinya mengatakan jika persiapan yang dilakukan skuat Garuda Nusantara dalam ajang Piala Dunia U-20 mendatang berjalan baik, maka hasilnya pun akan semaksimal mungkin.

“Artinya, kalau kita mau mempersiapkan timnas kita seserius mungkin, ya kita bikin TC [pemusatan latihan] jangka panjang. Kita bisa lebih baik. ini harus saling menyatu programnya,” jelas Ketum PSSI.

Kendati demikian, Erick Thohir berharap dalam pengundian [drawing Piala Dunia] nanti, skuat Garuda tergabung di grup yang bagus.

“Kita berdoa kocokannya [drawing Piala Dunia U-20] bagus, timnas [Indonesia] di grup yang bagus,” pungkas Erick Thohir.

Editor


Komentar
Banner
Banner