liga inggris

Cetak 100 Kemenangan untuk Arsenal, Mikel Arteta Sumringah!

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta senang dirinya bisa meraih kemenangan ke-100 bersama The Gunners usai mengalahkan Fulham di pekan ke-27 Liga Inggris.

Featured-Image
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta torehkan rekor kemenangan ke-100 untuk The Gunners (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta senang dirinya bisa meraih kemenangan ke-100 bersama The Gunners usai mengalahkan Fulham di pekan ke-27 Liga Inggris.

Kemenangan dari Fulham jelas sangat penting bagi Arsenal. Terlebih, hasil sempurna itu tentunya menorehkan rekor bagi sang pelatih Mikel Arteta.

“Saya tidak tahu. Saya sangat senang kami menang hari ini [lawan Fulham], ini yang ke-100 dan mudah-mudahan aka nada lebih banyak lagi,” ucap Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin (13/3).

Menghadapi Fulham di kandang mereka di Craven Cottage Stadium, Minggu (12/3) malam WIB, Arsenal sukses menghajar tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Baca Juga: Wuihh! Ketum PSSI Berencana Beli VAR

Tiga gol Meriam London ke gawang The Cottagers masing-masing diciptakan oleh Gabriel Magalhaes ('21), Gabriel Martinelli ('26), dan Marin Odegaard ('45+2)

Kemenangan atas Fulham tentunya bukan hanya sekadar mendulang tiga poin, tapi bagi sang juru racik Mikel Arteta ini merupakan hasil yang sangat berarti.

Pasalnya, kemenangan malam itu merupakan kemenangan ke-100 untuknya selama melatih Arsenal dari 167 pertandingan yang sudah ia jalani.

Atas torehan rekor itu, pelatih asal Spanyol tersebutnampak sumringah. Dirinya juga berharap bisa mengantarkan The Gunners menang lebih banyak lagi.

Baca Juga: Leandro Trossard Gemilang, Arsenal Menang 3-0 dari Fulham

“Mendapatkan kemenangan itu dan memiliki tim yang menurut Anda mengikuti kami dalam segala hal yang kami coba lakukan, Anda merasa bahwa Anda dapat mengidentifikasinya, dan bagi say aitu adalah hal yang paling penting,” tutur Arteta.

Selain torehan rekor untuk Arteta, tambahan tiga poin dari Fulham itu jelas membuat Arsenal kian berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Kini, The Gunners sudah mengoleksi 66 poin dan unggul lima poin dari pesaing terdekatnya Manchester City yang tengah duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Editor


Komentar
Banner
Banner