Sepak bola nasional

Ketum PSSI Sambut Kedatangan Pemain Keturunan, Sinyal Naturalisasi?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjawab janjinya untuk mendatangkan pemain papan atas untuk kekuatan Timnas Indonesia.

Featured-Image
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut kedatang pemain keturunan Indonesia Jay Idzes (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjawab janjinya untuk mendatangkan pemain papan atas untuk kekuatan Timnas Indonesia.

Pasalnya, orang nomor satu di induk sepak bola tanah air itu baru saja mengumumkan bahwa pemain keturunan asal Indonesia yang tengah bermain di Liga Italia Serie B, Jay Idzes bakal menjadi pemain naturalisasi.

“Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang Internasional untuk Garuda Mendunia,” ungkap Erick dalam keterangannya, Rabu (6/9).

Baca Juga: Akuisisi Martapura Belum Beres, Dewa United Sudah Disahkan PSSI, Kok Bisa?

Lebih lanjut, eks Presiden Inter Milan itu menjelaskan bahwa pemain kelahiran tahun 2000 itu bukanlah pemain sembarangan.

Terlebih, pada musim lalu, Idzes sempat menjadi pemain andalan dari salah satu tim di Liga utama Belanda yakni Go Ahead Eagles.

Sementara itu, Erick juga mengungkapkan kalau Idzes sangat tertarik untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia. Dirinya menjelaskan, bahwa Idzes juga sempat dibidik timnas Belanda.

“Idzes masih berusia 23 tahun. Karirnya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan akan Insya Allah akan menambah kekuatan timnas kita,” tutur Erick.

Baca Juga: Minim Wasit dan Pelatih: Jokowi Minta PSSI Wadahkan Pelatihan

Untuk diketahui, Jay Idzes merupakan pemain kelahiran Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000. Dirinya memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya.

Ia diketahui telah mulai berkecimpung di dunia sepak bola sejak usia 7 tahun. Dirinya memulai karir sepak bola kala dirinya bergabung dengan salah satu klub amatir, SC Brabant, di kota kelahirannya.

Di usianya yang menginjak 9 tahun, ia lantas mulai dilirik oleh talent scouting dari PSV Eindhoven. Bahkan, dirinya juga sempat menimba ilmu sepak bola di akademi PSV selama lima tahun. Kini sang pemain tengah berseragam klub Liga Italia Venezia hingga 2027.

Editor


Komentar
Banner
Banner