Sport

Ketum PSSI Pastikan Proses Naturalisasi Justin Hubner Cs Tetap Lanjut

PSSI memastikan proses tiga pemain naturalisasi berdarah Indonesia-Belanda Timnas U-20 akan kembali dilanjutkan setelah DPR selesai masa reses

Featured-Image
Justin Hubner calon pemain naturalisasi timnas u-20 Indonesia (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Federasi sepak bola Indonesia PSSI memastikan kabar terkait dengan proses tiga pemain naturalisasi berdarah Indonesia-Belanda Timnas U-20 akan kembali dilanjutkan setelah DPR selesai masa reses.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang mengatakan proses ketiga pemain naturalisasi tim nasional Indonesia U-20 tersebut akan dilanjutkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI setelah 13 Maret 2023.

Erick Thohir menambahkan bahwa, proses tersebut masih menunggu rapat paripurna karena saat ini DPR tengah tidak dalam masa sidang.

“Naturalisasi clear. Suratnya kita kirim dan Pak Presiden Jokowi sudah buat tembusan ke DPR,” ucap Erick Thohir kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3).

Baca Juga: PSSI Putuskan Timnas Indonesia Lawan Burundi di FIFA Matchday

“DPR lagi reses, rencana tanggal 13 Maret mulai didorong oleh DPR, seperti apa prosesnya, [silakan] diikuti,” sambung orang nomor satu di PSSI itu.

Sesuai jadwal, DPR memang tengah berada dalam masa reses sejak 17 Februari lalu. Para wakil rakyat itu nantinya baru akan kembali menjalani masa sidang mulai 14 Maret hingga 13 April 2023.

Sebagaimana diketahui, PSSI tengah berupaya untuk menaturalisasi tiga pemain berdarah Indonesia-Belanda yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Ketiga pemain naturalisasi tersebut, nantinya bakal diproyeksikan bergabung dengan tim nasional U-20 Indonesia untuk mengarungi turnamen Piala Dunia U-20 mendatang.

Baca Juga: Laris Manis, Al-Nassr Ikutan Buru Roberto Firmino

Proses ketiga calon pemain Indonesia itu tengah berada dalam tahap persidangan di DPR, yang kemudian akan diteruskan kembali ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Setelah itu, proses naturalisasi ketiga pemain tersebut dikembalikan ke Kemensetneg, barulah mereka nantinya akan mendapat surat Keputusan Presiden (Keppres) sebelum akhirnya diambil sumpah sebagai WNI.

Dengan masuknya ketiga pemain naturalisasi tersebut jelas diharapkan mampu mendongkrak performa timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20.

Terlebih, sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia tentunya ingin meraih hasil sempurna digelaran bergengsi turnamen dunia tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner