FIFA Matchday

PSSI Putuskan Timnas Indonesia Lawan Burundi di FIFA Matchday

Federasi sepak bola Indonesia PSSI, memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi salah satu negara di benua Afrika yakni Timnas Burundi di laga FIFA Matchday

Featured-Image
Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi di FIFA Matchday Maret mendatang (Foto: apahabar.com)

bakabar.com, JAKARTA – Federasi sepak bola Indonesia PSSI, memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi salah satu negara di benua Afrika yakni Timnas Burundi di laga FIFA Matchday.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang mengatakan timnas senior akan melawan Timnas Burundi yang akan berlangsung pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

“Setelah ditunggu hingga malam ini [Jumat], akhirnya PSSI memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi,” ujar Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (11/3).

“Mereka sudah siap datang ke Indonesia [Timnas Burundi],” sambungnya.

Baca Juga: Laris Manis, Al-Nassr Ikutan Buru Roberto Firmino

Untuk diketahui, Burundi merupakan salah satu anggota dari Konfederasi Afrika (CAF) dan mereka saat ini menempati peringkat ke-141 FIFA.

Sedangkan, timnas Merah Putih masih menempati peringkat ke-151 setelah mendapatkan dua kali kemenangan kala menghadapi Curacao pada edisi terakhir FIFA Matchday 2022 lalu.

Akan tetapi, bila nantinya skuat Garuda berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Timnas Burundi, tentunya peringkat FIFA Timnas Indonesia akan beranjak naik.

Sementara itu, Ketum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa nantinya ke depannya untuk jadwal laga uji coba Timnas Indonesia di FIFA Matchday akan jauh lebih rapi dan dipersiapkan dengan matang.

“Kami sepakati buat agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” jelas Erick.

Baca Juga: Gelar Rapat, PSSI Bakal Tentukan Lawan Timnas di FIFA Matchday

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” pungkasnya menambahkan.

Sebelum memutuskan menghadapi Timnas Burundi di FIFA Matchday, skuat Garuda terlebih dahulu dikabarkan juga akan bersua dengan Timnas Kenya.

Namun kenyataannya, Timnas Kenya menolak untuk melawan Timnas Indonesia karena peringkat FIFA skuat Garuda yang terlampau jauh dengan mereka.

Editor


Komentar
Banner
Banner