Piala Dunia U-17

Ketum PSSI Beri Pesan Menohok Jelang Drawing Piala Dunia U-17

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan pesan menohok jelang drawing Piala Dunia U-17 yang akan dimulai pada Jumat (15/9) pukul 21.00 WIB.

Featured-Image
Trofi Piala Dunia U-17. (foto: FIFA)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan pesan menohok jelang drawing Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada Jumat (15/9) pukul 21.00 WIB.

Erick menjelaskan, timnas Indonesia U-17 harus siap menerima siapapun yang akan menjadi lawan dari Garuda Asia di ajang bergengsi usia muda Piala Dunia U-17 mendatang.

“Yang pasti ada tantangan ketika Indonesia masuk di Pot 1 sebagai tim unggulan. Tapi mau bilang apa, itu privilege sebagai tuan rumah,” ujar Erick dalam keterangannya, Kamis (14/5).

Di samping itu, orang nomor satu di induk sepak bola Indonesia tersebut sudah menyiapkan beberapa program pelatnas agar skuat Garuda Asia mampu bersaing di kompetisi bergengsi usia muda itu.

Baca Juga: Persiapan Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia TC di Jerman Pekan Depan

Terlebih, Erick juga mengatakan skuat Garuda Asia akan menjalani serangkaian program latihan di Jerman bersama dengan stakeholder asal Jerman untuk mematangkan skuat timnas U-17.

“Kami di PSSI sudah menyiapkan agar Garuda Asia ini benar-benar layak berada di posisi unggulan. Program pelatnas selama sebulan lebih di Jerman menjadi bagian penting, selain dukungan dengan keberadaan Frank Wormuth dan sepakbola Jerman, serta klub Dortmund yang siap mematangkan tim,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia akan melakukan pengundian grup yang akan dilangsungkan di Zurich, Swiss, pada Jumat (15/9) esok.

Adapun dalam pengundian Piala Dunia U-17 ini, akan dilakukan oleh Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza, didampingi mantan pemenang Piala Dunia U-17 1995, Stephan Appiah dan Julio Cesar.

Baca Juga: Jadwal Drawing Piala Dunia U-17 2023, Indonesia di Pot 1

Di samping itu, acara pengundian Piala Dunia U-17 akan digelar di markas FIFA yang turut dihadiri oleh perwakilan peserta sekaligus pihak tuan rumah penyelenggaran turnamen yakni Indonesia.

Sebanyak 24 tim akan berlaga dalam kompetisi Piala Dunia U-17, yang nantinya akan terbagi ke delam enam grup yang masing-masing grup berisikan empat tim.

Daftar lengkap pembagian Pot Piala Dunia U-17 2023:

Pot 1:  Indonesia, Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol, Jerman

Pot 2:  Mali, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Argentina, Ekuador

Pot 3:  Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, Maroko

Pot 4:  Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Burkina Faso, Polandia, Venezuela

Editor


Komentar
Banner
Banner