Pemilu 2024

Ketum Perindo Ungkap 3 Alasan Jatuhkan Pilihan Dukung Ganjar

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo memiliki tiga alasan partainya menjalin kerja sama politik dengan PDI Perjuangan

Featured-Image
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bertemu di DPP PDIP, Jakarta Jumat (9/6). Foto: apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo memiliki tiga alasan partainya menjalin kerja sama politik dengan PDI Perjuangan dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kenapa PDI Perjuangan? Banyak orang tanya, dan sebelum ditanya secara resmi, di sini saya jawab, karena PDI Perjuangan adalah partai yang paling siap hari ini," kata Hary Tanoe di Gedung DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6).

Baca Juga: Didukung Perindo, Ganjar Klaim Makin Kuat Hadapi Pilpres 2024

Hary menerangkan alasan pertama yakni PDIP merupakan partai yang paling siap dalam menghadapi Pemilu 2024.

Terutama PDIP mengantongi tiket atau memenuhi presidential threshold melampaui 20 persen untuk mengusung kandidat capres-cawapres.

"Jadi, ada satu kepastian untuk kami memulai suatu perjuangan. itu yang pertama," ujarnya.

Alasan kedua yang diungkapkan yakni PDIP dengan Partai Perindo memiliki filosofi dan ideologi yang seiring sejalan.

Baca Juga: Perindo Resmi Kolaborasi dengan PDIP, Puan: Akan Ada Lagi

"Sama-sama landasannya adalah Pancasila, berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," tambah dia.

Kemudian Partai Perindo juga mengaku kagum dengan Ganjar Pranowo merupakan figur yang kuat yang bakal berlaga di Pilpres 2024.

"Kami tahu sangat diterima masyarakat, masih muda dan yang paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan apa yang sudah baik yang kita lihat pada hari ini," ungkap Hary.

Hary Tanoe juga menyoroti proposal kepemimpinan Ganjar Pranowo yang ingin melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurut dia, pembangunan yang berkelanjutan sangat penting dalam memajukan suatu negara.

Baca Juga: Dukung Ganjar, Petinggi Perindo Sambangi Kantor PDIP

"Itu adalah tiga hal yang melatarbelakangi mengapa kami pada akhirnya memutuskan untuk bekerja sama politik dengan PDI Perjuangan," beber dia.

Hal inilah yang menguatkan dirinya sehingga menandatangani kerja sama politik dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Gedung DPP PDIP, Jakarta pada hari ini.

"Sebagaimana tadi sudah dilihat, resmi kami menandatangani kesepakatan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan yang tentunya diwakili oleh ibu kita, Ibu Megawati Soekarnoputri," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner