DPRD Tanah Bumbu

Ketua DPRD Tanbu Apresiasi Peresmian Gedung Baru KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin

apahabar.com, BATULICIN – Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, mengapresiasi atas diresmikannya gedung baru Kantor Kesyahbandaran…

Featured-Image
Peresmian gedung baru KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, mengapresiasi atas diresmikannya gedung baru Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin, Rabu (3/8).

H Upi panggilan akrabnya menyampaikan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan memiliki potensi sumber daya kemaritiman yang cukup besar. Di mana salah satu adalah bidang kepelabuhanan sebagai pintu gerbang keluar masuknya kapal.

"Beberapa potensi tersebut di antaranya adalah Pelabuhan Speed Boat Simpang Empat yang digunakan untuk penyeberangan penumpang antar kabupaten tujuan Batulicin ke Kotabaru, dan Pelabuhan Ferry menghubungkan kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Kotabaru dan tujuan ke Sulawesi Selatan,” ujar H Upi.

Selain itu, lanjutnya juga ada Pelabuhan Samudera, pelabuhan penyebrangan yang menghubungkan antar provinsi, melayani penumpang tujuan Sulawesi, Jawa dan daerah lainnya di Timur Indonesia, serta Pelabuhan khusus Batu Bara.

Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung dan berterima kasih atas peresmian gedung KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, karena akan mendukung transportasi laut menjadi faktor terbesar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan geliat pertumbuhan ekonomi daerah, yang pada akhirnya akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Dirjen Hubla dan KSOP Kotabaru- Batulicin atas kerja kerasnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner