DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Pastikan Gaji Kades dan Aparat Desa Naik Tahun Depan

DPRD Kabupaten Kotabaru dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyetujui kenaikan Penghasilan Tetap (Siltap) Kepala Desa beserta aparatur desanya

Featured-Image
Syairi Mukhlis Ketua DPRD Kotabaru (tengah). Foto : Humas DPRD Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - DPRD Kabupaten Kotabaru dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyetujui kenaikan Penghasilan Tetap (Siltap) Kepala Desa beserta aparatur desa mulai tahun 2024.

Kabar menggembirakan itu disampaikan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis usai menghadiri Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bagi Kades dan Perangkat Desa di kantor Kecamatan Pulau Laut Utara.

"Khusus Kades ini naik menjadi kurang lebih Rp5,8 juta rupiah perbulannya tahun depan," ujar Syairi, Sabtu (25/11).

Baca Juga: Resimen Mahasiwa ULM Banjarmasin Dilatih Padamkan Karhutla

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Pelajar di Banjarmasin, Pihak Sekolah Angkat Bicara

Menurut dia, kenaikan itu berdasarkan perhitungan kemampuan keuangan daerah, dan diharapkannya dengan terus meningkatnya pendapatan daerah, maka bisa kembali diperhitungkan dan dinaikkan dengan berkaca dari pendapatan daerah saat ini.

Selain itu, Syairi juga membandingkan dengan kabupaten tetangga. Saat ini Siltap Kades kurang lebih diangka 15 juta rupiah.

"Tantu saja saya harap ini bisa diperhitungkan kembali lah terhadap kemampuan daerah kita, tapi Alhamdulillah tahun depan sudah ada kenaikan mulai dari kades hingga jajaran RT," pungkasnya

Editor


Komentar
Banner
Banner