Nasional

Ketua DPRD HSS Ungkap Kenangan Tak Terlupakan di Jembatan TMMD ke-117

Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Akhmad Fahmi ternyata memiliki kenangan yang tak pernah terlupakan di jembatan program TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS.

bakabar.com, KANDANGAN - Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Akhmad Fahmi ternyata memiliki kenangan yang tak pernah terlupakan di jembatan program TMMD ke 117 Kodim 1003/HSS.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD HSS saat melalukan peninjauan seluruh pembangunan maupun renovasi TMMD bersama Kepala Staf Kodim 1003/HSS Mayor Inf Syafruddin di Dusun Paniungan Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung.

Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi mengungkapkan bahwa dia pernah melintas jalan dan jembatan Dusun Paniungan pada tahun 2020 sewaktu olahraga motor trail yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

"Tak seindah sekarang, dulu jembatan terbuat dari titian batang kelapa. Sewaktu lewat ambruk, tangan kiri saya terkena knalpot motor," kata Akhmad Fahmi, Senin (7/8).

Pihaknya bersyukur ketika melihat kembali kondisi jalan dan jembatan Dusun Paniungan sudah bagus hingga bisa dilalui menggunakan kendaraan roda empat.

"Alhamdulillah sudah bagus. Terima kasih banyak kepada Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan beserta jajarannya telah membangun Desa Malilingin melalui program TMMD," ungkap Akhmad Fahmi.

Dapil II dari Partai PKS ini siap mendukung penuh program Kodim 1003/HSS jika nanti program TMMD dilanjutkan kembali.

"DPRD HSS InsyaAllah siap membantu sesuai dengan aturan. Mudah-mudahan nantinya jalan akan diperbaiki hingga tembus ke Kecamatan Piani Kabupaten Tapin," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 1003/HSS Mayor Inf Syafruddin menjelaskan bahwa progres TMMD ke-117 hingga memasuki pekan keempat atau minggu terakhir sudah mencapai 95 persen.

"Tinggal 3 hari lagi, pengerjaan sasaran berupa dua buah jembatan sudah 100 persen. Jalan sudah hampir selesai serta sasaran tambahan sudah 90 persen," ucap Mayor Inf Syafruddin.

Sasaran tambahan yang belum yaitu pembangunan lapangan voli dan lapangan bulu tangkis yang diminta oleh dibangun oleh masyarakat.

"Lapangan bulu tangkis ini merupakan sasaran tambahan plus karena masyarakat meminta langsung kepada kami," pungkasnya. (*)

Editor
Komentar
Banner
Banner