DPRD Barito Utara

Ketua DPRD Barito Utara Apresiasi Inisiatif Mitra Praja untuk Pelajar

Musrenbang RKPD Kecamatan Lahei Barat, Kamis (23/2/2023) lalu, Camat Lahei Barat Adi Suwarman menggagas suatu program bagi para pelajar yang kurang mampu

Featured-Image
INISIATIF MITRA PRAJA-Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini menyerahkan bantuan kepada para pelajar SD yang merupakan program dari Camat Lahei Barat yaitu Inisiatif Mitra Praja .Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH - Pada Musrenbang RKPD Kecamatan Lahei Barat, Kamis (23/2/2023) lalu, Camat Lahei Barat Adi Suwarman menggagas suatu program bagi para pelajar yang kurang mampu di daerah setempat yaitu Inisiatif Mitra Praja atau Kaka Asuh bagi pelajar.

Program Inisiatif Mitra Praja atau Kaka Asuh bagi pelajar dari Camat Lahei Barat tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini.

“Saya sangat mengpreasiasi apa yang telah digagas oleh Camat Lahei Barat untuk menjadi kaka asuh yang tergabung dalam Inisiatif Mitra Praja. Di mana inisiatif Mitra Praja ini membantu para pelajar kurang mampu di daerah setempat,” kata Hj Mery Rukaini.

Anak atau para pelajar kata Ketua DPRD adalah harapan bangsa yang bisa menjadi pemimpin dan penerus pembangunan di masa yang akan datang.

“Ungkapan tersebut sering kita dengar namun tidak sedikit anak yang berprestasi tidak bisa melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya. Untuk itu sangat tepat apa yang dilakukan oleh Camat Lahei Barat tersebut untuk membentuk kaka asuh yang tergabung dalam Mitra Praja dalam rangka membantu anak-anak yang kurang mampu dalam melanjutkan pendidikannya,” kata dia.

Hj Mery Rukaini sepakat untuk membantu pengembangan generasi muda sesuai dengan tugas, fungsi dan peran masing-masing agar masyarakat menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

Sebelumnya, Camat Lahei Barat Adi Suwarman menggagas program inisiatif tersebut dalam rangka membentuk kakak asuh yang tergabung dalam Mitra Praja Kecamatan Lahei Barat.

Salah satu perannya kata Camat Lahei Barat membina generasi muda dan memberikan bantuan atau stimulus kepada para siswa dan siswi kurang mampu berprestasi di bidang pendidikan.

Camat Lahei Barat juga berharap dengan adanya program ini bisa disupport oleh pihak ketiga untuk bersama-sama memikirkan kemajuan anak bangsa, agar mereka dapat terus dan bisa melaksanakan pendidikan serta dapat menggapai cita citanya.

"Insya Allah kami akan amanah dalam menyalurkan apabila ada titipan dari perusahaan untuk Support Program Kaka Asuh Mitra Praja ini," kata Camat Lahei Barat Adi Suwarman.

Lebih lanjut, Adi Suwarman mengatakan program ini juga terbuka untuk semua pihak untuk terlibat, baik itu Kepala Desa (Kades) atau aparat kecamatan, maupun pihak-pihak lain yang memiliki kesamaan pemikiran untuk mencerdaskan generasi anak Bangsa.

Wakil Bupati Sugiarto Pananala beserta Ketua DPRD Hj Mery Rukaini usai membuka Musrenbang berkesempatan menyerahkan bantuan stimulan dari Mitra Praja kepada pelajar yang membutuhkan.

"Saya mewakili Bupati Barito Utara Bapak H Nadalsyah, pemerintah kabupaten memberikan apresiasi atas inisiatif atau terobosan yang digagas camat beserta jajarannya semoga niat baik ini bisa didukung semua pihak baik pemerintah desa dan duni usaha yang berinvestasi di wilayah Lahei Barat," kata Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

Editor


Komentar
Banner
Banner