Piala Dunia 2022

Ketergantungan Mbappe dan Giroud, Prancis Mesti Waspada Kuncian Bek Inggris

Prancis jadi salah satu tim yang melaju meyakinkan di Piala Dunia 2022. Mereka sudah mencetak sembilan gol dari empat laga. Namun, di balik banyaknya gol yang t

Featured-Image
Lini serang Timnas Prancis mengandalkan Kylian Mbappe dan Giroud. Foto-Twitter/@Squawka.

bakabar.com, JAKARTA - Prancis jadi salah satu tim yang melaju meyakinkan di Piala Dunia 2022. Mereka sudah mencetak sembilan gol dari empat laga. Namun, di balik banyaknya gol yang tercipta, Les Bleus hanya mengandalkan sosok Kylian Mbappe dan Giroud sebagai mesin gol.

Dari 9 gol yang mereka lesakkan ke jala lawan, 5 gol dari Mbappe, sedangkan Giroud sudah membukukan tiga gol sejauh ini.

Kondisi ini menunjukkan kegemilangan Mbappe dan Giroud menyokong perjalanan Prancis sejauh ini. Namun di sisi lain hal ini juga menimbulkan kekhawatiran terhadap ketergantungan yang besar.

Bila lawan Prancis berikutnya yaitu Inggris bisa mematikan pergerakan Mbappe dan Giroud, Les Bleus benar-benar dalam kondisi terancam.

Laga terakhir fase grup lawan Tunisia bisa jadi gambaran bahwa Prancis kesulitan bila tak ada Mbappe dan Giroud.

Inggris sendiri punya potensi untuk mengawal ketat Mbappe dan Giroud. Inggris punya Kyle Walker atau Trent Alexander Arnold di sisi kanan dan Harry Maguire serta John Stones yang punya pengalaman menjaga Giroud di Liga Inggris.

Didier Deschamps harus menemukan solusi agar pemain-pemain Prancis lainnya bisa melesat jadi pencetak gol ketika Mbappe dan Giroud mendapat pengawalan ketat.

Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann sebagai pemain yang juga bermain di lini serang jadi alternatif lain yang paling mungkin ikut menyumbangkan gol untuk Les Bleus saat Mbappe dan Giroud terdesak.

Selain itu, gol Prancis juga mungkin bisa hadir lewat skema bola mati memanfaatkan postur tinggi Raphael Varane dan Adrien Rabiot.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dikabarkan Ancam Tinggalkan Skuad Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, FPF Segera Merespons

Editor


Komentar
Banner
Banner