Hari Jadi Kota Surabaya

Keseruan Chef Arnold dan Para Komika Masak 1.000 Porsi Rawon di Surabaya 

Chef Arnold hingga Bobon Santoso meriahkan Ulang Tahun Surabaya dengan Masak Besar 1.000 porsi Rawon

Featured-Image
Sejumlah content creator meriahkan agenda Masak Besar 1.000 porsi Rawon untuk Hari Jadi Kota Surabaya (17/5). Foto: apahabar.com/HanaaSeptiana

bakabar.com, SURABAYA - Ribuan masyarakat memadati area Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Surabaya pada siang hingga sore hari, Rabu (17/5). Mereka melihat aksi Chef Arnold Poernomo, Bobon Santoso, Tretan Muslim, hingga Coki Pardede memasak 1.000 porsi rawon.

Aksi masak di kuali besar itu dikoordinir oleh Chef Arnold dan Youtuber, Bobon Santoso sejak pukul 13.00 hingga 16.00 WIB. Sejumlah content creator lain seperti Tretan Muslim, Coki Pardede, Firza Falava, dan Dono Pradana juga ikut meramaikan agenda itu.

Mereka memasak 1.000 porsi rawon dengan bahan 100 kg daging sapi dan 20 kg rempah-rempah. Lalu masakan tradisional asal Surabaya itu dibagikan ke masyarakat yang menyaksikan agenda masak besar itu.

Baca Juga: Bangkai Paus 12 Meter Terdampar di Perairan Surabaya, Penyebab Tunggu Autopsi!

Chef Arnold menjelaskan rawon sengaja dipilih karena menu ini digemari oleh masyarakat Surabaya. Terlebih, sangat mudah menemui tempat makan yang menjual rawon di kota pahlawan ini.

“Ini kan momen ulang tahun Surabaya, jadi masak masakan kesukaan masyarakat Surabaya,” ujar Arnold di THP Kenjeran.

Chef Arnold, Coki Pardede, dan Bobon Santoso meriahkan agenda Masak Besar 1.000 porsi Rawon untuk Hari Jadi Kota Surabaya (17/5). Foto: bakabar.com/HanaaSeptiana
Chef Arnold, Coki Pardede, dan Bobon Santoso meriahkan agenda Masak Besar 1.000 porsi Rawon untuk Hari Jadi Kota Surabaya (17/5). Foto: bakabar.com/HanaaSeptiana

Sementara itu, Bobon mengatakan bahwa timnya sempat menemui kendala karena angin kencang di sekitar lokasi. Walhasil, mereka membutuhkan perpanjangan waktu memasak.

“Total 3 jam biar dagingnya empuk, akhirnya jadi dan bisa dibagikan,” ujar pria yang memiliki 12,8 juta subscriber di YouTube itu.

Baca Juga: Kronologi Pembunuhan Siswi SMP di Surabaya, Disetubuhi sebelum Dihabisi

Meski bertepatan dengan agenda Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS), Bobon menekankan bahwa agenda ini murni menggunakan biaya pribadi content creator. Sebab, mereka memang rutin mengunjungi berbagai kota untuk agenda masak besar.

“Jadi ini dana pribadi, bukan anggaran daerah meski memang bertepatan dengan ulang tahun Surabaya,” papar Bobon.

Tretan Muslim sapa warga Surabaya saat agenda masak besar 1.000 porsi rawon di THP Kenjeran (17/5). Foto: bakabar.com/Surabaya
Tretan Muslim sapa warga Surabaya saat agenda masak besar 1.000 porsi rawon di THP Kenjeran (17/5). Foto: bakabar.com/Surabaya

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengapresiasi agenda tersebut. Menurut dia, Pemkot memang menggandeng sejumlah content creator maupun influencer untuk meningkatkan pariwisata Surabaya. 

Baca Juga: Polisi Dalami Motif Penganiayaan Tahanan Tewas di Polres Tanjung Perak Surabaya

Salah satunya agenda Masak Besar yang diyakini bisa mempromosikan kuliner maupun tempat pariwisata di Surabaya.

“Ini kan mereka masak rawon, khas Surabaya. Tempatnya juga di salah satu wisata unggulan Surabaya, jadi kami dukung sepenuhnya,” pungkas Armuji.

Editor


Komentar
Banner
Banner