Kereta Panoramic

Kereta Panoramic Pertama di Indonesia: Cek Rute, Harga dan Promo Nataru

PT KAI memanfaatkan momentum libur akhir tahun untuk memperkenalkan Kereta Panoramic pertama yang dilengkapi fasilitas mewah.

Featured-Image
KAI meluncurkan Kereta Panoramic pertama di Indonesia. (Foto: dok. Kereta Api Kita)

bakabar.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperkenalkan Kereta Panoramic sebagai fasilitas terbaru yang dirangkai pada KA Taksaka Tambahan.

Kereta dengan panorama pertama di Indonesia ini akan memanjakan penumpang yang ingin bepergian Jakarta Gambir-Yogyakarta Tugu yang beroperasi dua kali sehari.

Selain pemandangan, pada momentum libur akhir tahun ini kereta Panoramic dilengkapi fasilitas mewah sehingga pelanggan bisa merasa nyaman sepanjang perjalanan.

"KA Taksaka Tambahan yang dirangkai dengan gerbong Kereta Panoramic dijalankan sejak Sabtu (24/12) hingga 8 Januari 2023,” kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo, Minggu (25/12).

Baca Juga: Jelang Libur Nataru Harga Tiket Kereta Api Tetap Normal, Ini Daftar Harganya!

Adapun setiap rangkaian KA Taksaka Tambahan tersebut akan dirangkai dengan satu gerbong Kereta Panoramic yang memiliki kapasitas 46 tempat duduk.

Fasilitas di dalam kereta juga didesain untuk mendukung kenyamanan pelanggan, salah satunya kursi yang bisa diputar menghadap jendela dan tirai yang dapat dikendalikan dengan remote.

Menariknya, kereta ini memiliki jendela kaca berukuran besar di kedua sisinya dan atap kaca dari depan hingga belakang yang bisa dibuka tutup secara otomatis.

Toilet pun sudah dilengkapi sensor otomatis dan pelanggan bisa menyimpan koper di rak bagasi khusus di ujung KA Panoramic.

Baca Juga: Makan Korban, 2 Pekerja Asing Kereta Cepat Tewas karena Anjlok

Kapasitas

Pada setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan tersebut, KAI akan mengoperasikan 1 Kereta​ ​Panoramic dengan kapasitas 46 tempat duduk.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, Kereta Panoramic memiliki spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada.

Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Jumat.

Harga tiketnya ada di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner