Modifikasi Isuzu Elf

Keren! Isuzu Elf Dimodifikasi Jadi Campervan hingga Hotel Berjalan

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dikenal memiliki beragam model kendaraan niaga, salah satunya Isuzu Elf yang menjadi pilihan pelanggan.

Featured-Image
Isuzu Elf NMR dimodifikasi baknya seperti kamar hotel. Foto: Instagram/@mass.arkan

bakabar.com, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dikenal memiliki beragam model kendaraan niaga, salah satunya Isuzu Elf yang menjadi pilihan pelanggan.

Selain dapat diandalkan sebagai teman bisnis, truk Isuzu ini ternyata sangat mudah dimodifikasi bahkan hingga menjadi campervan.

Product & Engineering Design Department Head PT IAMI, Rudianto Hindasyah mengatakan, secara karakter, desain produk mereka memiliki tiga nilai karakter, yaitu simple, efisien dan praktis.

"Dibilang simple karena minim lekukan kemudian efisien, serta memiliki nilai aerodinamis yang ditanamkan pada bodi kabinnya," kata Rudianto dalam acara Podcast di booth Isuzu GJAW 2023, Minggu (19/3).

Baca Juga: Isuzu Ajak 100 Sekolah Ikut Kompetisi Poster Bertemakan SDG 2030

"Selain itu, yang juga tidak kalah penting adalah nilai praktis yang Isuzu bawa pada desain bodi kabin," sambungnya.

Isuzu Elf dimodifikasi menjadi campervan. Foto: dok. kompas
Isuzu Elf dimodifikasi menjadi campervan. Foto: dok. kompas

Ia pun memberikan contoh Isuzu Elf yang memiliki pintu yang luas, hand grip yang lebih besar itu semua karakternya diberikan untuk kemudahan pemakaian konsumen.

"Tapi yang menarik dari ketiga karakter tersebut juga sekaligus bisa memberikan tampilan bodi yang modern dan disukai banyak Isuzu Partner," tuturnya.

Sebenarnya bodi kabin Isuzu itu terdiri dari 5 tipe dari 3 kategori yang berbeda, yakni medium truck, light truck, dan medium pick up.

Baca Juga: GJAW 2023: Isuzu Bawa Bengkel Berjalan untuk Operasional Tambang

Menurut Rudianto, semuanya itu sudah menggunakan karakter heksapod.

"Jadi dari seluruh jenis unit kendaraan Isuzu yang ada di Indonesia saat ini sudah menggunakan konsep heksapod," ujarnya.

Berkat keunggulan tersebut, maka banyak karoseri truk yang mencari Isuzu Elf untuk dimodifikasi menjadi campervan atau bahkan model modifikasi lainnya.

Isuzu Elf NMR Dimodifikasi Jadi Kabin Hotel

Isuzu Elf NMR dimodifikasi baknya seperti kamar hotel. Foto: Instagram/@mass.arkan
Isuzu Elf NMR dimodifikasi baknya seperti kamar hotel. Foto: Instagram/@mass.arkan

Salah satu model modifikasi yang dilakukan oleh pemilik Isuzu Elf, yaitu mengubah truk tersebut seperti kamar hotel berbintang.

Seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Mas Arkan, modifikasinya sangat sempurna sehingga bisa menjadi inspirasi bagi pelanggan yang ingin memodifikasi Isuzu Elf.

Baca Juga: Isuzu Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah di Indonesia

Sebagai influencer bus dan truk, Arkan memodifikasi Isuzu Elf NMR begitu menarik karena menurutnya yang paling penting adalah desain modifikasi tak banyak diubah dari desain bodi orisinal bawaan IAMI.

Ia mengakui, jiwa sebenarnya yang biasa dilakukan memang lebih banyak mengulik tentang bus, tapi sewaktu ketemu dengan truk ini dirasa sangat menarik.

"Sebuah kendaraan yang biasanya digunakan untuk angkutan barang bisa diubah jadi kendaraan dengan konsep kamar untuk dihuni penumpang,” ungkapnya.

Berkat keunggulan tersebut, Arkan menyebut bila truk Isuzu banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, lantaran unit nya mudah untuk dimodifikasi.

Editor
Komentar
Banner
Banner