Penjualan Isuzu 2022

Isuzu Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah di Indonesia

Isuzu mencetak rekor angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah pada tahun 2022 dengan mengalami peningkatan sebesar 23,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Featured-Image
Isuzu mencetak rekor penjualan tertinggi di tahun 2022. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA -Isuzu mencetak rekor angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah pada tahun 2022 di Indonesia dengan peningkatan sebesar 23,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Isuzu mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah sejak menjejakkan kaki di Indonesia," ujar President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Ernando Demily dalam Media Gathering 2023 di  Jakarta, Rabu (25/1).

Pabrikan asal Jepang ini berhasil mencetak rekor sejarah penjualan tertinggi sejak berdiri pada 1974 dengan total sebanyak 33.715 unit.

Di sisi lain, total penjualan mobil secara nasional tumbuh sebesar 17,4% dibanding tahun lalu dan penjualan kendaraan niaga meningkat 10,6%.

Baca Juga: New MG HS Tampil Makin Canggih dengan Digital Key, Segini Harganya

Lebih lanjut, Isuzu sendiri mengalami pertumbuhan lebih tinggi dari market kendaraan niaga, yaitu sebesar 20,6%.

"Isuzu Elf dari kelas light truck memegang peranan penting sebagai backbone kami dengan volume penjualan 16.192 unit dan market share 25,1%," kata Deputy Division Head of Business Strategy Division, Rian Erlangga.

Rian menambahkan kesuksesan tersebut diikuti oleh varian di kelas medium pick up, Isuzu Traga dengan penjualan sebanyak 12.921 unit dan market share 40,2%

"Kemudian dari kelas medium truck, penjualan Isuzu Giga sebanyak 3.370 unit dan market share 12,9%. Sisanya penjualan Isuzu D-Max dan Isuzu Mu-X," imbuhnya.

Baca Juga: New Carry Terlaris pada 2022, Suzuki: Laku karena Muncul Usaha Baru

"Semua itu tentunya tidak hanya dicapai karena produk-produk yang andal dan memenuhi kebutuhan konsumen, melainkan juga karena pelayanan purna jual yang terus ditingkatkan," tambahnya.

PT IAMI selaku agen pemegang merek (APM), manufaktur dan distributor kendaraan niaga Isuzu di Indonesia turut menikmati pertumbuhan pesat pasar kendaraan niaga di Tanah Air.

Semua itu tak lepas dari keputusan strategis yang diambilnya pada 2008 untuk berpindah fokus dari passenger car (mobil penumpang) ke commercial vehicle (kendaraan niaga).

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner