Penjualan Isuzu 2023

Isuzu Raih Kenaikan Penjualan Sepanjang 2023, Ini Mobil Terlarisnya

Isuzu ungkap capaian positifnya sepanjang 2023 di bisnis kendaraan niaga. Siap hadapi tantangan tahun politik dengan berbagai langkah.

Featured-Image
Ilustrasi - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) raih hasil positif dalam bisnis kendaraan komersial sepanjang 2023. Isuzu Elf jadi produk terlaris. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meraih capaian positif dengan menguasai pangsa pasar kendaraan komersial di Tanah Air sebesar 27,7 persen selama 2023.

Dalam data yang dibagikan IAMI, kendaraan komersial Isuzu berhasil terjual sebanyak 30.085 unit secara ritel.

"Kami bersyukur bisa melewati tahun 2023 dan menorehkan pencapaian yang sangat baik. IAMI berhasil memaksimalkan sumber daya yang kami miliki, serta memanfaatkan
peluang-peluang usaha yang ada di tahun 2023," ungkap President Director PT IAMI, Yusak Kristian Solaeman kepada media, Kamis (25/1).

Baca Juga: Honda dan Isuzu Uji Coba Giga Fuel Cell, Truk Berbahan Bakar Hidrogen

Menurutnya, pangsa pasar Isuzu di segmen kendaraan komersial telah meningkat sebesar 1,3 persen di tengah kondisi pasar yang sedang menurun.

"Seluruh capaian yang kami dapatkan selama ini akan menjadi sebuah checkpoint menuju 50 tahun Isuzu Indonesia," kata Yusak.

Dalam angka penjualan ritel tersebut, Isuzu Elf menjadi produk terlaris IAMI dengan penjualan 14 ribu unit.

Kemudian Isuzu Traga berhasil meraih penjualan sebanyak lebih dari 11 ribu unit. Sementara penjualan Isuzu Giga juga meningkat sebesar 34,5 persen pada 2023.

Isuzu Elf dimodifikasi menjadi campervan - bakabar.com
Isuzu Elf jadi produk terlaris PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada 2023. Foto: dok. kompas

Baca Juga: Isuzu D-Max Baru Meluncur, Cocok buat di Tambang Harga Rp200 Jutaan

Untuk Isuzu MU-X yang menempati segmen light commercial, tercatat mengalami peningkatan penjualan sebanyak 94,7 persen.

Prestasi yang dicapai Isuzu selama 2023 menambah deretan performa positif IAMI dalam 4 tahun berturut.

Sebab jenama otomotif asal Jepang tersebut, mampu meningkatkan pangsa pasarnya sebesar 4 persen.

Sedangkan untuk bisnis suku cadang, juga mengalami kenaikan signifikan sebesar 19,8 persen pada 2023.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Truk Isuzu Giga Refrigerator, Punya Mesin Euro 4

Menuju 50 tahun kiprahnya di Indonesia atau sejak 1974, IAMI sudah menyusun beberapa langkah untuk meningkatkan capaian bisnisnya.

"Langkah-langkah konkrit yang akan diambil meliputi peningkatan portofolio produk dan penyempurnaan layanan purna jual, memaksimalkan pabrik Isuzu di Karawang, memperbesar ekosistem sampai memperkuat pilar-pilar bisnis PT IAMI," jelas Yusak.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia Membuka Lowongan, 11 Posisi Yang Dibutuhkan
PT Isuzu Astra Motor Indonesia siap hadapi tantangan pasar di tahun 2024 dengan rencana pengembangan bisnis. (foto:dok IAMI

Pada tahun ini, IAMI akan berusaha mencapai target penjualan lebih dari 30 ribu unit kendaraan, meningkatkan bisnis suku cadang sampai 11,3 persen, serta pengembangan utilitas pabrik menjadi 75 persen demi
memenuhi permintaan pasar.

Selain itu, IAMI akan memaksimalkan tantangan dan peluang pasar tahun ini di tengah situasi pemilu, yang diperkirakan memiliki perputaran uang mencapai Rp179 triliun.

Editor


Komentar
Banner
Banner