CSR Isuzu

Isuzu Ajak 100 Sekolah Ikut Kompetisi Poster Bertemakan SDG 2030

PT Isuzu Astra Motor Indonesia menggelar kompetisi poster dengan tema Sustainable Development Goals (SDG) 2030 bersamaan dengan pameran Gaikindo Jakarta Auto We

Featured-Image
PT Isuzu Astra Motor Indonesia menggelar kompetisi poster dengan tema Sustainable Development Goals (SDG) 2030. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Sebagai aktivitas CSR di sektor Isuzu Supply Chain Partner (ISCP), PT Isuzu Astra Motor Indonesia menggelar kompetisi poster dengan tema Sustainable Development Goals (SDG) 2030 bersamaan dengan pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Kompetisi poster yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap 17 poin dari SDG 2030 di kalangan pelajar itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dunia.

Secara umum, program yang diikuti lebih dari 100 sekolah itu memiliki tujuan untuk menyelesaikan permasalahan sosial dan ekonomi di negara yang membutuhkan bantuan.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia menggelar kompetisi poster dengan tema Sustainable Development Goals (SDG) 2030. Foto: apahabar.con/DF
PT Isuzu Astra Motor Indonesia menggelar kompetisi poster dengan tema Sustainable Development Goals (SDG) 2030. Foto: apahabar.con/DF

CSR Working Group Leader ISCP, Muhammad Ichsan Fajrianto menjelaskan bahwa peserta kompetisi poster adalah orang yang memiliki keterkaitan dengan link, match dan vokasi dari Isuzu.

"Untuk Peserta saat ini yang mengirimkan gambar terdiri dari Provinsi Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," tutur Ichsan di booth Isuzu di arena GJAW 2023, JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3).

Baca Juga: GJAW 2023: Isuzu Bawa Bengkel Berjalan untuk Operasional Tambang

Sementara itu, Purchasing Supplier Management Dept. Head PT IAMI, Hans Kurniawan menambahkan pemenang kompetisi poster saat ini adalah Firza Maulana dari SMKN 1 Kota Bekasi, Jawa Barat, dengan konsep poster adalah clean energy, innovation, sea and earth.

"Penilaian gambar dinilai berdasarkan kesesuaian dengan Tema SDG 2030, mengandung unsur Isuzu, imajinasi desain poster, dan desain poster tidak mengandung SARA, Pornografi, dan sejenisnya,” kata Hans.

Berdasarkan penilaian yang sesuai dengan syarat yang ditentukan, berikut nama tiga pemenang kompetisi poster:

- Juara 1 : Firza Maulana - SMKN 1 Kota Bekasi

- Juara 2 : Lailatusholiha – SMKN 1 Kota Bekasi

- Juara 3 : Khansa Yuenna – SMKN 1 Bekasi

Menariknya, ajang seperti ini juga tidak menyurutkan Khansa Yuenna sebagai juara ketiga untuk menyalurkan krativitasnya dalam membuat poster, meski dalam keterbatasan tidak bisa mendengar.

Meski penderita tuna rungu, Khansa tetap bisa memberikan yang terbaik sehingga dia bisa menang menjadi juara ketiga.

“Semangat juang Khansa tentunya bisa menjadi contoh bagi semuanya agar tetap selalu semangat dalam berkarya dan mendapatkan hasil yang terbaik,” tutur Hans.

Editor
Komentar
Banner
Banner