Sepak bola nasional

Kepres Terbit, Naturalisasi Nathan dan Jay Idzes Segera Rampung!

Proses naturalisasi dua pemain Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes tinggal menunggu waktu untuk mengambil sumpah kewarganegaraan Indonesia. 

Featured-Image
Nathan Tjoe-A-On terlihat hadir menonton langsung kualifikasi Piala Dunia 2026 (Sumber : Sindonews)

bakabar.com, JAKARTA - Proses naturalisasi  Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes tinggal menunggu waktu mengambil sumpah kewarganegaraan Indonesia. 

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinalungga. 

Pasalnya, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan surat keputusan terkait proses Naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes. 

Baca Juga: Prospek Jangka Panjang, PSSI Gencar Naturalisasi Pemain Muda

"Kami sangat berterimakasih kepada Mensesneg (Pratikno) dan Presiden Jokowi karena telah mengeluarkan Keppres kewarganegaraan Jay dan Nathan," ungkap Arya kepada awak media melalui pesan suara.

Arya menambahkan proses saat ini tinggal menunggu waktu dari kedua pemain ke Indonesia untuk diambil sumpahnya. 

"Kita tinggal menunggu waktu yang dimiliki Jay dan Nathan untuk bisa ke Indonesia mengambil sumpah. Setelah itu, KTP dan Paspor akan diurus juga, seperti Justin Hubner," tambahnya. 

Baca Juga: Sah, Justin Hubner Sudah Bisa Bela Timnas Indonesia

Adapun ucapan terimakasih juga diberikan oleh Arya  kepada para pimpinan DPR, sebab telah melancarkan proses kewarganegaraan kedua calon pemain Timnas Indonesia tersebut. 

"Setelah proses ke DPR, kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPR, kemudian juga pimpinan Komisi III, serta pimpinan Komisi X, sehingga keputusan DPR kemarin, termasuk paripurna juga, kepada Presiden kita berterima kasih," pungkas Arya.

Editor
Komentar
Banner
Banner