pemain naturalisasi

Maarten Paes Siap Jadi Kiper Naturalisasi Pertama Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi niat Maarten Paes untuk menjalani proses naturalisasi sebagai langkah untuk memperkuat Timnas Indonesia

Featured-Image
Maarten Paes, calon kiper naturalisasi timnas Indonesia. Foto: instagram/maartenpaes

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengonfirmasi niat Maarten Paes menjalani proses naturalisasi sebagai langkah untuk memperkuat timnas Indonesia.

Kiper klub MLS, FC Dallas tersebut telah menyatakan kesediaannya menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Erick Thohir mengungkapkan kekagumannya atas keputusan Maarten Paes yang bersedia membela Timnas Indonesia. 

"Ada darahnya kita juga loh, ini merupakan Investasi, dirinya sendiri yang menawarkan dan mau memperkuat timnas Indonesia," ungkap Erick Thohir kepada awak media, Senin (9/1).

Baca Juga: Shayne Pattynama Dipastikan Main untuk Timnas di Piala Asia 2023

Baginya, kehadiran pemain keturunan Indonesia ini akan menambah keberagaman dalam skuat Garuda.

Erick Thohir menyampaikan bahwa Maarten Paes telah mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya untuk mewakili timnas Indonesia.

Kabar tersebut tentu saja menjadi berita positif bagi Paes, yang juga menjabat sebagai kiper utama FC Dallas.

"Jauh-jauh dari Dallas, Ketika dia ketemu neneknya dan orang tuanya untuk pamitan memperkuat timnas Indonesia, dia sampai nangis dengan keluarganya," kata Erick Thohir.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Kapten Termuda di Piala Asia 2023

Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa ia akan segera bertemu dengan Maarten Paes membicarakan mengenai kehadirannya di timnas Indonesia kedepan.

"Kita akan berbicara sama-sama, kalau ibarat salaman udah deal gitu kalau cuman gosip-gosip jangan dilihat. Jadi ia mau memperkuat timnas Indonesia," pungkas Erick Thohir. 

Jika rencana Marteen Paes berjalan lancar, ia akan menjadi kiper naturalisasi pertama timnas Indonesia sejak Arnold van der Vin pada 1950.

Editor


Komentar
Banner
Banner