Tak Berkategori

Kendaraan Bekas Ludes Diborong! Pemkot Banjarmasin Raup Miliaran

apahabar.com, BANJARMASIN – Lelang puluhan aset kendaraan milik Pemkot Banjarmasin berjalan sukses. Sebanyak 73 unit kendaraan…

Featured-Image
Pemkot Banjarmasin meraup untung Rp1 miliar dari hasil lelang. foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Lelang puluhan aset kendaraan milik Pemkot Banjarmasin berjalan sukses.

Sebanyak 73 unit kendaraan bekas pakai dilelang pada hari ini, Selasa (31/8). Pantauan bakabar.com, semuanya ludes diborong para peserta lelang.

Hasil pelelangan yang dibantu Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Pemkot meraup Rp 1.081.064.000. Padahal target awalnya hanya Rp 482.181.000.

"Dua kali lipat kita meraup untung dari hasil lelang. Semuanya masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banjarmasin," ujar Kasubid Pemanfaatan, Penilaian dan Penghapusan Aset Bakeuda Banjarmasin Muhammad Haris Arsyad kepada bakabar.com.

Haris menyebut para pemenang lelang bisa segera mengambil unit lelangnya paling lambat 5 hari kerja.

Syaratnya mudah, pemenang tinggal mendatangi KPKNL mengambil bukti pelunasan sebagai syarat penyerahan.

Dari sana, pemenang barulah ke bidang Aset Bakeuda Banjarmasin mengambil unit lelangnya. Pihaknya akan menyerahkan berita acara hingga kelengkapan STNK, BPBK serta unit kendaraan.

"Kalau tidak ada dokumen itu berarti maling, banyak terjadi loh," pungkasnya.

Lelang pagi tadi dilaksanakan dengan penawaran open bidding. Penawar atau pembeli mengaksesnya melalui url lelang.go.id.

Cara peserta lelang, yakni mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada alamat domain dengan merekam dan mengunggah softcopy KTP serta memasukan NPWP dan nomor rekening atas nama sendiri.



Komentar
Banner
Banner