Ken Block

Ken Block Tutup Usia, Figur Pembalap Dunia Sampaikan Belasungkawa

Banyak figur balap yang mengirimkan ucapan belasungkawa kepada keluarga Ken Block seperti pembalap Casey Stoner, Alex Rins, hingga Jenson Button.

Featured-Image
Ucapan belasungkawa disampai oleh pembalap dunia atas meninggalnya Ken Block. (Foto: dok. Economic Times)

bakabar.com, JAKARTA - Pereli ternama Ken Block meninggal dunia akibat kecelakaan saat mengendarai snowmobile di Utah, Amerika Serikat pada 2 Januari 2023 waktu setempat.

Perginya pria berusia 55 tahun itu tentunya meninggalkan duka bukan hanya untuk keluarganya, namun kepada dunia motorsport.

Banyak figur balap yang mengirimkan ucapan belasungkawa kepada keluarga Ken Block seperti pembalap Casey Stoner, Alex Rins, hingga juara dunia F1 2009, Jenson Button.

"Legenda asli dari motorsport telah meninggalkan kami terlalu dini. Ken Block bukan hanya pembalap hebat dan ambassador untuk motorsport, tapi dia adalah manusia yang hebat. Kau selalu dirindukan kawan! Cinta kami untuk keluargamu. RIP," cuit Casey Stoner, legenda MotoGP asal Australia.

Baca Juga: Kisah Hidup Ken Block, dari DC Shoes hingga Jadi Bapak Gymkhana

Senada dengan Stoner, Alex Rins juga menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan tersebut.

"Sangat sedih mendengarnya. Dia adalah idola untuk semua generasi. RIP, Ken Block," cuit Alex Rins.

Jenson Button sebagai salah satu pembalap yang punya hubungan dekat dengan Block mengaku kaget atas kejadian yang menimpa sahabatnya tersebut.

"Kaget dengan perginya Ken Block. Pria berbakat yang punya kontribusi sangat besar di olahraga kami. Dia adalah orang visioner dengan gaya unik dan senyuman yang menular. Olahraga kami kehilangan salah satu figur terbaiknya, tapi juga pria yang hebat. Cinta dan pelukan kepada keluarga Block," tulis Jenson Button pada akun Twitter-nya.

Baca Juga: Ken Block Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil Salju di AS

Selain dari figur dunia balap, banyak ucapan bela sungkawa dari atlet, selebriti dan brand otomotif yang mengenal sosok Ken Block sebagai salah satu legenda di dunia balap.

Ken Block memang dikenal tidak hanya handal mengendarai mobil reli saja, dia juga gemar berkompetisi motorcross, skateboard, snowboarder. 

Bahkan dia kemudian membuat tim balap The Hoonigans Racing yang turun di ajang reli, pendiri merek pakaian DC, orang yang memperkenalkan Gymkhana serta menjadi brand ambassador untuk Audi.

Editor


Komentar
Banner
Banner