Rusun Untuk PMKS

Kemensos Bantu PMKS Dapatkan Rusun di Jakarta Timur

Menteri Sosial (Mensos) memberikan bantuan Rumah Susun (Rusun) untuk PMKS di wilayah Babu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Featured-Image
(Kedua kiri) Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyerahkan bantuan Rumah Susun (Rusun) untuk masyarakat PMKS (Dok Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini menyerahkan bantuan Rumah Susun (Rusun) Susun Sentra Mulya Jaya kepada masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Rusun di wilayah Babu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur itu merupakan tempat kedua yang diberikan Kemensos untuk PMKS, hasil Kolaborasi bersama dengan Kementerian PUPR.

"Ini rumah susun kedua yang kita siapkan untuk para penerima manfaat yang membutuhkan bantuan," kata Risma saat meresmikan Rusun Susun Sentra Mulya Jaya, Jakarta (31/3).

Baca Juga: Tingkatkan Hunian Masyarakat, Kementerian PUPR Lanjut Bangun Rusun

Risma mengungkapkan bahwa mereka tidak hanya sekedar memberikan fasilitas timpat tinggal, tapi juga turut memberikan bantuan pembinaan bagi masyarakat PMKS yang menempati Rusun itu.

Ia menjelaskan bahwa pemberian Rusun tersebut juga tidak asal-asalan, karena semua penghuninya telah malalui mekanisme skrining sesuai dengan kebutuhan. Bukan diberikan secara turun temurun ataupun diwariskan.

"Kami tidak hanya sekedar memberikan rumah, kami dibantu oleh Kementerian PUPR menyiapkan rumah ini, tapi juga kita bantu mereka untuk usaha," ujarnya.

"Jadi ini bukan tiba-tiba, ketemu langsung dibawa ke sini. Kita sudah scanning ini (calon penghuni) 4 hingga 5 bulan. Penghuni disini, akan melalui asesment monitoring lagi pastinya, karena ini bukan turunan," pungkas Risma.

Editor


Komentar
Banner
Banner