Nasional

Kemenhub Larang Penerbangan ke Wuhan China

apahabar.com, TANGERANG – Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan larangan terbang maskapai nasional dari dan ke kota Wuhan, China dalam…

Featured-Image
Menhub Budi Karya. FotoLisye-detikcom

bakabar.com, TANGERANG– Menhub Budi Karya Sumadimenyampaikan larangan terbang maskapai nasional dari dan ke kotaWuhan, China dalam jangka waktu hingga satu bulan lamanya.

“Mungkin diperkirakan bisa sampai tiga pekan atau satu bulan, kalau melihat apa yang terjadi di Wuhan,” ujar Budi di Tangerang, Banten, dikutip dariAntara, Minggu (26/1).

Budi mengatakan pencabutan larangan akan dilakukan jika kondisi dan situasi di Wuhan sudah kondusif. Apalagi, kata dia, situasi di Wuhan saat ini masih krusial dan ditutup.

“Kalau di Wuhan sudah jelas, tidak ada penerbangan dari dan ke Wuhan. Kemarin Lion Air sempat akan mengembalikan penumpang, namun di Wuhan sudah ditutup jadi penerbangan yang kembali juga kosong,” katanya.

Berkaitan dengan kota-kota China lainnya, Kementerian Perhubungan akan membahas hal tersebut dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri terhadap perkembangan yang terjadi di China.

Sebelumnya, Kemenhub melarang penerbangan maskapai nasional dari dan ke kota Wuhan, China untuk sementara waktu demi menghadang penyebaran virus corona yang mirip sekali dengan pneumonia. Pelarangan ini merupakan tindak lanjut dari NOTAM G0108/20 yang diterbitkan oleh International Notam Office Beijing.

Baca Juga:Bentrok di Pesta Pernikahan, Dua Pria di Martapura Mandi Darah

Baca Juga:Mandi di Sungai, Enam Bocah di Banjarmasin Diamankan Polisi

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner